Eka Wahyu Setiati

Seorang Guru SD di Kota Cirebon,yang ingin kembali mengembangkan hobinya yang dulu terkubur Membaca dan Menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web

Satu Hari tanpa Gadget

Sabtu kemarin handphone yang sedang saya cas d rumah tertinggal,selain lupa karena takut terlambat k sekolah.Hal itu saya ketahui setelah sampai d sekolah dan mau melihat w.a.alhasil sampai pulang sekolah saya tidak bersentuhan dengan hp.kelakar teman,lebih baik ketinggalan dompet dari pada ketinggalan hp.Benarkah??dan hari ini saya akan membuktikannya.

Dan waktu istirahat biasanya saya juga buka wa untuk mengintip grup-grup yang ada d wa,kini tidak bisa.Akhirnya saya pergi saja mencari sarapan sendiri d luar lingkungansekolah.Kebetulan yang jualannya adalah temen SD saya dulu,saya sngaja makan disitu untuk sekedar ngobrol santai,karena biasanya saya hanya membeli saja dan makan dsekolah sambilvtidak lupa

memegang hp melihat status d fb.Ternyata mengobrol langsung dengan teman jauh lebih mengasyikan.sampai pedagang tersebut heran saya mau berlama-lama biasanya dibawa kesekoah ujarnya.

Sepulang dari sekolah saya langsung mencari HP yang tertinggal tadi,secepatnya saya buka,Ya Allah tapi hpnya mati ternyata saya tidak meyambungkan ke listrik.Nasib dah pikir saya.Akhirnya saya niatkan lagi u belajar tidak bermain hp sampaisore,karena hpnya juga baru bisa dipake sore ini.

Seharian saya tidak bisa mengetahui kabar dari teman-teman.Oy saya ingin tau kabar dari teman-teman kampus lewat grup,tapikan hpnya mati,kalo sedang d cas saya tidak pernah membukannya kecualisampai baterai penuh.Akhirnya saya ke kampus saja,khawatir ada info penting.Dan benar saja ada pembukaan seminar proposal hari ini,untung saya berangkat jadi tau beritanya jika tidak,aduh ketinggalan.ternyata gadget juga kita butuhkan untuk hal-hal yqng bermanfaat seperti tadi.kita bisamengetahui informasi terkini.

Jika pemanfaatan gadget kita maksimalkan u hal yang positif,gadget itu akan sangat memudahkan aktifitas kita,tapisebaliknya jika kita manfaatkan untuk hal negatif seperti melihat situs yang mengarah ke arah pornoaksi/pornogafi,atau melihatstatus teman yang tdk bermanfaat tentunya akan merugikan diri sendiri.intinya Teknologi tidak bisa kita jauhi/perangi karena kita membutuhkannya.Gadget itu seperti pisau bermata dua,ada sisi negatif maupun positif tinggal bagaimana cara menggunakannya.Manfaatkan untuk hal hal positif jauh oebih baik ketimbang melarang untuk tidak menggunakannya,karena kini gadget sudah merupakan kebutuhan bukan lagi gaya hidup.sekali lagi tinggal bagaimana menggunakan untuk yang manfaat.

Sesampai dirumah sore hari,baterai sudah full,dan saya langsung membukanya berderet sekitar 500an pesan via wa masuk,cepat-cepat saya buka yang terpentingsaja dulu.disana ad dua teman yang memberi kabarvgembira,bahwa besok dia mau pesan nasi bakar sayasebanyak 50 buah,alhamdulillahdan satu teman lagi mengajak saya untuk memasarkan dagangannya dengan keuntungan lumayan...Alhamdulillah jalan rizki saya bisa leqat gadget.sekali lagi tinggal bagaiman cara menggunakannya.Dan hari ini saya bisa melalui ujian sehari tanpa gadget.rasanya sulit jika saya terapka lagi besok...karena gadget saya manfaatkan untuk hal-hal positif.Bagaimana menurut teman-teman?

Sagusabu kota Cirebon,08 Jan 2018

Echa Smile

Bingung juga seetulnya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post