EKNUL KHOFIYAH

Eknul khofiyah Intansi : SDN MOJOKEMBANG PACET MOJOKERTO. Hobby ku sederhana yaitu : 4 M ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Terakhir Workshop Kurikulum Merdeka Belajar

Hari Terakhir Workshop Kurikulum Merdeka Belajar

Ada rasa sesal di hati karena tidak bisa ikutan workshop lewat zoom. Jam 3 kurang 7 menit sebenarnya saya sudah bisa masuk ke ruangan zoom tapi karena sinyal WiFi di rumah lagi eror akhirnya aku keluar dulu, dan ingin masuk ruangan zoom lagi. Tapi apa daya saat masuk sudah di tolok karena sudah terisi 1000 orang.

Dengan perasaan sedikit kecewa aku mengikuti lewat strimingan di YouTube. Hari ini sebenarnya workshop terakhir yang membahas tentang perangkat pembelajaran dalam kurikulum merdeka belajar. Yang mana perangkat pembelajaran ini terdiri dari : a. Buku teks, b. Modul ajar (RPP), c. Media pembelajaran dll

Memang kurikulum merdeka belajar ini harus berpusat pada murid. Guru sebagai fasilitator harus bisa membimbing dan mengarahkan anak sesuai kodrat alam dan kodrat zaman. Sesuai filosofis KI Hajar Dewantara. Bahwa setiap anak sudah mempunyai garis-garis pada dirinya sejak lahir kita sebagai guru hanya bisa menebalkan garis yang sudah ada dengan memberikan keterampilan yang di sesuaikan dengan zamannya.

Pacet, 7 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post