EKNUL KHOFIYAH

Eknul khofiyah Intansi : SDN MOJOKEMBANG PACET MOJOKERTO. Hobby ku sederhana yaitu : 4 M ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semarak memperingati kemerdekaan Negara Republik Indonesia

Semarak memperingati kemerdekaan Negara Republik Indonesia

Setiap tanggal 17 Agustus Negara Indonesia selalu memperingati kemerdeakaan. Berbagai cara orang memperingati kemerdekaan seperti dengan gerak jalan, karnaval, dan bermacam-macam lomba yang unik. Rasanya senang bisa ikut menyemarakkan kemerdekaan dengan suka ria.

Hari ini di SDN Mojokembang juga memperingati kemerdekaan dengan berbagai lomba. Lomba diadakan dari kemaren yaitu dimulai dari lomba gigit sendok dengan kelereng, lomba tampah di sungging di kepala, lomba membawa balon berpasangan di dahi. lomba ini sangat meriah sekali anak-anak ternyata sangat asyik menikmatinya. Untuk aku sendiri merasa sangat senang karena bisa mengenang masa kecil yang bahagia saat ikut lomba seperti itu.

Memasuki hari kedua dalam lomba hari ini rasanya semakin seru. Karena lombanya semakin unik dan menarik yang mana melatih anak-anak untuk konsentrasi. lomba pertama dimulai dari memasukkan paku ke dalam botol. Anak kelas 1 sampai kelas 6 semua ikut berpartisipasi untuk menyemarakkan setiap perlombaan. Suasana hari ini juga cukup meriah lagi karena dibantu kakak dari mahasiswa KKN dari UNIM Mojokerto yang ikut gabung untuk membantu.

Menjelang tengah-tengah acara yang paling heboh lagi yaitu lomba menyanyi. Lomba ini tidak bisa di laksanakan karena memerlukan waktu yang panjang, Akhirnya jadilah kita menyanyi sambil goyang bersama-sama. dalam sesi ini siapa yang paling bersemangat dapat saweran dari bapak dan ibu guru. Anak-anak menyambutnya sangat antusias terlihat saat ada peserta yang menyanyikan lagu "Hari Merdeka" semua ikut menirukan sambil tangan di goyang-goyangkan dengan semangat.

Lelah terasa karena lomba berada di penghujung acara yaitu lomba makan kerupuk. Dibenak saya saat itu anak-anak tidak tertarik ikut. Tapi ternyata tidak. Lomba makan kerupuk malah semakin meriah dan sangat ramai mereka sangat senang dan merasakan bagaimana caranya menghabiskan makan kerupuk dengan cepat tanpa di bantu tangan. Lucunya dalam lomba ini ada yang tidak bisa menghabiskan kerupuknya sama sekali walupun teman yang lainnya sudah habis.

Karena hari ini Jum'at maka setelah lomba makan kerupuk, maka berakhir pula acara lomba dalam rangka memperingati 17 Agustus di SDN Mojokembang. Tepat pikul 10.30 acara lomba kita tutup dan anak-anakpun kita pulangkan. Dan semoga pembelajaran di luar kelas hari membuat anak-anak senang dan bermakna.

Pacet, 12 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post