EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Titut Wulandari. Guru Matematika Penghancur Mitos
dokpri.selfdesignedbycanva

Titut Wulandari. Guru Matematika Penghancur Mitos

Bila ada seorang guru yang berusaha sepenuh hati dan mati-matian membuat mata pelajaran Matematika menjadi mudah dipahami oleh anak didik, bisa jadi guru yang cantik penghobi kuliner dan traveling dilahirkan di Magetan, 19 Mei 1970 ini adalah sosok yang saya maksud.

Titut Wulandari, nama lengkap guru yang selalu menginspirasi murid dan para guru lainnya. Selepas lulus dari SMA 1 Magetan pada tahun 1988, beliau melanjutkan program Sarjananya (S-1) ke IKIP Surabaya dan bercita-cita menjadi guru Matematika yang friendly serta selalu dirindukan oleh para muridnya untuk hadir di kelas. Juga ingin menghapus mitos bahwa Matematika itu pelajaran sulit. Lebih parah lagi, guru Matematika itu selalu dianggap sosok guru yang galaknya minta ampun.

Nah, ini yang berat. Biasanya, ketidakhadiran guru di kelas adalah suatu anugerah bagi murid. Bahkan, guru yang rajin dan sehat serta disiplin masuk kelas juga sering didoakan agar sakit, biar kelas kosong. Sebentar, bercanda ini. Itu zaman dulu lho ya, saat penulis masih berada di bangku sekolah menengah pertama dan atas. Hal seperti itu sudah tidak ada lagi, terutama pada sekolah favorit seperti SMA 1 Magetan ini. Semangat belajar mereka sangat tinggi dan berusaha giat untuk berprestasi.

Bu Titut, nama panggilan guru Matematika yang cantik ini menjadikan profesi guru sebagai ladang amal ilmu yang bermanfaat untuk akhirat kelak. Ibu dari tiga anak yang ramah dan selalu terlihat enerjik dalam mengajar. Putri pertamanya, Immas Metika, mengikuti jejaknya menjadi guru juga. Sedangkan putra kedua, Ilham Alviananda, ada di Dr. Soetomo, Surabaya. dan Ihya Pradnya, putra ketiga, ada di Hubungan Internasional UNS.

Selamat menemukan formula, metode, gaya, dan cara belajar Mapel Matematika menjadi sangat mudah dipahami, bu Titut! Buatlah pelajaran berhitung itu untuk disukai oleh semua anak didik. Yakinkan bahwa Matematika itu adalah pelajaran yang maha penting dalam berfikir logis demi keberlangsungan kehidupan ini! Semangat!

You Are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Pak E.A.Wahyudiono. Salam literasi

05 Sep
Balas

Kalau saya suka matematika. Kebetulan dpt guru enak2 terus waktu sekolah. Jadi nostalgia hehe.... Keren ulasannya, Pak

06 Sep
Balas

Mantabs bisa jadi buku yang luar biasa, Barokallah Pak Eko

05 Sep
Balas

Luar biasa pak Eko penuh inspirasi dan mencerahkan

05 Sep
Balas

Ulasan yang keren Pak Eko, kebanggaan berasal dari sekolah itu dan menjadi almamaternya

05 Sep
Balas

SMA Negeri 1 Magetan seperti di depan mata. Sukses penulisnya.

05 Sep
Balas

Keren dahsyat pak

05 Sep
Balas

Luar biasa, alumninya pun ada yang mengabdikan diri di almamaternya. Ini hal yang membanggakan, keren. Sukses Pak Eko.

05 Sep
Balas

Gurunya semua kereen-kereen. apalagi penulisnya. Te O pe be ge te. Salam sukses selalu, Bapak.

05 Sep
Balas

Keren banget, inspiratif.. sukses selalu pak.

05 Sep
Balas

mantap keren cadas... ulasan keren menewen, //matematika asyik gampang menyenangkan//matematika asyik gampang menyenangkan//gampang asyik 2x //menyenangkan// (irama gundul-gundul pacul)... salam literasi sehat sukses selalu mas KS Eko Adri Wahyudiono bersama keluarga tercinta

05 Sep
Balas

keren banget bu Titut, boleh kenalan ga pak sama bu Titut nya?hehehehe tulisannya juga mantap, salam sukses salam literasi

05 Sep
Balas

Pasti senang diajar matematika sama Bu Titut. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Eko.

05 Sep
Balas

keren ini bu gurunya, para siswa pasti bangga punya guru sebaik beliau

06 Sep
Balas

Inspiratif

06 Sep
Balas

Mantap Pak, berkat artikel bapak saya bisa lebih mengenal dan mengetahui profil guru SMAN 1 Magetan

06 Sep
Balas

Mantap Pak Eko

06 Sep
Balas

Luar biasa. Berkat artikel yang bapak berikan saya jadi tahu dan lebih kenal dengan guru guru SMASA. Terimakasih Pak Eko.

06 Sep
Balas



search

New Post