Eko Akbar Sukmana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Penilaian Kelulusan di SD YPSA Menggunakan Sistem CBT!!!
Foto Diambil Pada Hari Pertama Penilai Kelulusan Sekolah

Penilaian Kelulusan di SD YPSA Menggunakan Sistem CBT!!!

Penilaian Kelulusan di SD YPSA Menggunakan Sistem CBT!!!

----------------------------------------------------------------------------------------------

Penilaian hasil belajar siswa oleh sekolah merupakan sebuah proses pengukuran ketercapaian kompetensi lulusannya yang akan mengakhiri proses pembelajaran dalam kurun waktu tertentu.

Setiap Sekolah pastinya ingin memperoleh data hasil capaian daya serap peserta didiknya. Oleh karena itu, Sekolah melakukan proses Penilaian Kelulusan untuk Siswa/i kelas akhir yang akan menyelesaikan program pendidikannya.

Dengan tetap mengikuti juknis dari Dinas Pendidikan Kota Medan dan Kemendikbudristek RI, SD YPSA melaksanakan Penilaian Kelulusan dengan tertib dan lancar. Sebanyak 72 siswa/i SD YPSA yang akan menyelesaikan pendidikannya pada jenjang pendidikan dasar. Seluruhnya mengikuti kegiatan Penilaian Kelulusan Sekolah pada tanggal 15 - 20 Mei 2023.

Pada tahun ini SD YPSA menggebrak sebuah langkah perubahan dalam jalannnya proses pendidikan. Dengan tetap menjunjung tinggi nilai - nilai ke - Islaman YPSA tetap terus berinovasi dalam kemajuan - kemajuannya terutama di bidang teknologi pendidikan yang dapat mendukung proses pembelajaran menjadi lebih baik dan menyenangkan. Salah satu bentuk komitmen tersebut tahun ini Siswa/i SD YPSA menjalani proses Penilaian Kelulusan Sekolah dengan sistem CBT (Computer Based Test).

Hal ini merupakan bentuk konsep merdeka belajar yang di programkan oleh Mas Menteri Nadiem yang mengedepankan potensi satuan pendidikan dan geografi pada lingkungan satuan pendidikan. SD YPSA sendiri merupakan salah satu Sekolah yang terletak di pusat Kota Medan tentunya sangat besar potensinya dalam mendukung proses pembelajaran berbasis IT.

Sistem pembelajaran yang berbasis IT ini terus dikembangkan YPSA baik ke dalam proses pembelajaran ataupun dalam proses penilaian. Karena untuk mempersiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan global di masa yang akan datang, maka mereka harus dilatih dalam mempersiapkan diri berdampingan dengan nilai - nilai positif itu sendiri. (Kepala SD YPSA)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

15 May
Balas

Terima kasih, senang bisa saling berbagi pengalaman

15 May

Aplikasi CBT itu diunduh apa dibuat pak? Penasaran saya

15 May
Balas



search

New Post