Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Pengalaman di Festival HAM

Berburu Pengalaman di Festival HAM

Usai wawancara dan membubuhkan kesan pesan, anak-anak kelas 7B SMPN 1 Wonosobo, berfoto ria dengan penjaga stand. Fokus ke dedeknya yang bergitu gembira jadi terharu. Kunjungan siswa kelas 7B ini pada hari Selasa, 13 Nopember 2018 saat pembelajaran bahasa Jawa. Sejumlah 32 siswa mengunjungi Festival HAM 2018 untuk meliput kegiatan dan mendapat pengalaman. Hal ini sesuai dengan kompetensi dasar (KD 4) keterampilan tentang menulis cerita pengalaman.

Karena itu, siswa diarahkan untuk menanyakan berbagai hal yang terkait dengan unsur cerita pengalaman (5W + 1H). Siswa begitu bersemangat dan gembira dengan pembelajaran di luar kelas seperti ini. Walaupun capai karena 3 jam sebelumnya berolah raga tapi tak masalah. Meski saat berkunjung ke adipura juga diguyur hujan deras, siswa kelas 7B tetap aktif keluar masuk stand. Ada beberapa anak yang melepas sepatu, seragam sampai basah kuyub, tapi tetap giat mengikuti kuiz di beberapa stand. Ada yang dapat hadiah dompet, brosur/buku saku yang menarik, bahkan kopi hangat walau dalam gelas ukuran mini.

Penyelenggaraan festival HAM di Wonosobo ini sangat membanggakan karena Wonosobo terpilih sebagai penyelenggara festival tingkat nasional. Itu artinya ada kepercayaan kepada Wonosobo sebagai kabupaten ramah HAM. Semoga dengan kesertaan anak-anak pada event ini, mereka jadi kenal, tahu, dan paham begitu pentingnya HAM bagi setiap individu. Yang pada intinya orang memahami adanya perbedaan, punya jiwa kepedulian terhadap HAM orang lain, ada kepekaan sosial yang tinggi, dan semua orang mendapatkan rasa keadilan sebagai warga negara Indonesia.

#jurnalspensawsb

#jurnalistiksmpn1wsb

@alsya_syasya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dan hasil perburuaannya ??? Taraaaaaa Luar biasa

14 Nov
Balas

Haha.. Bu Sri Sugiastuti bisa aja, selalu membuat bangga. Terima kasih ya bu, jangan bosan berkunjung biar aku semangat berkarya hehe... Selamat pagi!

15 Nov

Sambil menyelam minum air ya Bund....semoga sehat dan sukses slalu

14 Nov
Balas

Ya bu, alhamdulillah bisa belajar banyak tentang HAM. Makasih dah singgah mengapresiasi, selamat pagi.

15 Nov



search

New Post