Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web

Program PPBP SMPN 1 Wonosobo Dibuka

Kegiatan Orientasi Program Pembinaan Bakat dan Prestasi SMPN 1 Wonosobo secara resmi dibuka oleh Kadisdikpora Wonosobo, Bapak Sigit Sukarsana, Senin, 9 September 2019 di Aula Lt 3.

Dalam sambutannya, beliau berharap agar kegiatan orientasi ini dapat memicu prestasi menjadi lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan harapan Kepala SMPN 1 Wonosobo, Ibu Sri Puji Astuti agar dapat mengembangkan prestasi siswa dan melahirkan siswa yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi di tingkat regional maupun nasional.

SMPN 1 Wonosobo pada pelaksanaan program ini bermitra dengan SMPN 2 Wonosobo dan SMP Al-Madina Wonosobo. Kegiatan diprioritaskan pada bidang OSN dan Ekstrakurikuler Seni (Musik Tradisional). Diagendakan pembinaan kepada siswa yang terpilih saat seleksi sangat intensif, sebanyak 40 x pertemuan, setiap hari Senin - Kamis pukul 13.30 s/d 15.30 WIB. Program ini didanai oleh Kemendikbud sebesar 50 juta rupiah. Alasan SMPN 1 Wonosobo mendapat bantuan tersebut karena dua kali berturut-turut sukses menghantarkan siswa meraih juara OSN tingkat nasional. Tahun 2018 meraih medali perak OSN IPA (Issabela Sugiarto), dan 2019 merebut medali emas OSN IPS (Aisha Rhamadani) dan medali perak OSN IPA (Roberto Eugenio Sugiarto).

Pelaksanaan program PPBD mulai bulan September s/d November dengan peserta sebanyak 46 orang. Dengan perincian, 26 siswa bidang OSN dan 20 siswa bidang Seni Tradisional. Peserta tersebut, 28 dari Spensa, 12 siswa dari Spero, dan 6 siswa dari Al-Madina. Ada pun pembinanya terdiri dari guru-guru Spensa yakni Heripriyanto dan Bait Budi Hantoro (OSN IPA), Sri Wahyuni dan Daryati (OSN Matematika), @suci_rahayu_salimin dan @astatisad (OSN IPS), dan @tiknomyn (Seni Tradisional).

Melalui program ini diharapkan pembinaan ekstrakurikuler lebih meningkat, terencana, dan terukur dengan baik. Sehingga terpilih siswa yang siap mengikuti lomba/festival dan olimpiade. Juga lahir siswa berkarakter dan berprestasi di bidang OSN dan Seni Tradisional, mengingat pada FLS2N tahun ini Spensa meraih juara 3 tingkat provinsi bidang Seni Karawitan. (ekohastuti)

#spensawsb

#jurnalistiksmpn1wsb

#disdikporawsb

#wonosobozone @ SMPN 1 Wonosobo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaps reportasenya Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

10 Sep
Balas

Terima kasih Bu Ropiah sudah berkenan singgah untuk mengapresiasi. Alhamdulillah. Maaf lama sekali saya tidak aktif di gurusiana jadi banyak ketinggalan informasi.

08 Dec



search

New Post