Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Embun Pagi,  Buah Silaturahmi

Embun Pagi, Buah Silaturahmi

Rabu, 14 Nopember 2018 di mejaku ada kejutan yang tak terduga. Yah, sebuah bungkusan buku bersampul coklat dengan tulisan : Kagem Yth Ibu Eko Hastuti. Tidak ada nama pengirimnya, tapi aku langsung ingat kata temanku bahwa ada seseorang yang mengirim buku untukku. Seseorang tersebut tidak lain adalah Mas Gusblero, salah satu orang tua siswaku. Maka langsung kubuka bungkus coklat itu karena rasa penasaranku yang teramat besar. .

Benar, buku itu berjudul, "KafilahSyafa'at" karya Gusblero Free terbitan CV. Istana Agency, Istana Publishing, Jln. Nyi Adi Sari, Rejowinangun-Kotagede-Yogyakarta, tahun 2018. Cover buku depan membuatku tertegun.

Sejenak kutertegun, melihat cover buku yang bergambar Emha Ainun Najib alias Cak Nun dan penulisnya yang sama-sama gondrong. Seperti kakak adik, ekspresinya juga senada haha.. Namun dalam hati aku bersyukur dan berdoa, semoga budayawan, novelis, penyair, seniman,sastrawan religi, penggiat literasi Wonosobo, yang berkiprah menuju kebaikan itu dapat berkontribusi banyak bagi kemajuan Wonosobo. Jalan yang dipilih dengan cara "sorogan" (mendatangi orang-orang alim untuk mendapat pencerahan) akan menjawab jiwanya yang selalu resah. Kegelisahan batinnya yang mewujud dalam karya puisi, novel, artikel, dan lainnya dapat mencerahkan siapa pun termasuk diriku yang masih di pinggiran hutan belantara. Melalui bukunya tersebut aku ingin menuju ke kebun dan taman ilmu yang terhampar masih remang. Harus kueja berulang agar kata-kata bersayap dan berbalut kabut itu jadi benderang atau mata batinku yang masih gelap? .

Aku akan baca sampai butiran cahaya menjadikan terang. Ungkapan indah jadi berkah ilmu, hingga kesadaran bahwa manusia itu adalah sari pati dari alam, kurasakan. Ulasan tentang kecenderungan manusia seperti tumbuhan, hewan, atau malaikat itu harus dicerna betul agar tidak keliru. Maka.. baru itu kesan pertamaku membaca buku, "Kafilah Syafa'at" yang penuh manfaat. .

Terima kasih atas kirimannya dan pencerahannya, bahwa doa itu pedangnya orang beriman. Mari kita terus berdoa agar selalu mendapat perlindungan, kesehatan, dan kesempatan mencari ilmu yang terhampar di kebun dan taman. @ SMPN 1 Wonosobo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kafilah Syafaat, kuyakin ini berisi kajian tentang kecendrungan manusia yang terkadang seperti tumbugab, hewan ataupun malaikat dengan tata bahasa tingkat dewa. Dari covernya bisa dilihat, mbakku. Beruntung si mbak dapat kiriman buku seperti itu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Srikandi Dieng.

15 Nov
Balas

Benar, maka kuberi judul "Embun Pagi, Buah Silaturahmi", alhamdulillah. Terima kasih Dikku, dah hadir di postinganku. Beberapa waktu tak singgah aku jadi rindu. Salam sehat dan sukses ya, salam rindu juga nih.

15 Nov

Njih mbak.Ada hal yang membuatku tak bisa sambangi gurusiana. Alhamdulillah, semua sudah terlewati dengan baik.

15 Nov

Memang ada apa Dik Nana, semoga diberi kemudahan dan kesehatan agar semua agenda lancar sukses. Amin.

15 Nov

Silatirahim memang luar biasa bund, tak heran keberkahan di dalamnya. Sukses selalu dan barakallah

15 Nov
Balas

Ya bu, ternyata silaturahmi yang baik menjadi jalan rezeki dan ilmu. Alhamdulillah. Salam sehat dan sukses juga!

15 Nov

Subhanallah..buah silaturahmi berupa ilmu....Semoga Bunda selalu dalam keberkahan...

15 Nov
Balas

Ya bu, alhamdulillah, silaturahmi membawa berkah. Amin, salam sehat dan sukses juga bu Rini yang baik. Jangan bosan berkunjung ya.

15 Nov



search

New Post