Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Etape 2 Tour de Borobudur 2018

Etape 2 Tour de Borobudur 2018

Gallant Pamungkas, satu-satunya peserta Tour de Borobudur 2018 dari Wonosobo.telah mengikuti etape pertama dengan rute Semarang - Batang, dan kembali lagi ke Semarang pada hari Sabtu, 3 November 2018. Gallant yang tergabung pada komunitas sepeda Wonosobo, DSC (Dieng Scaicle Club) ini mengikuti kategori 200KM yang terdiri dari dua etape. Ada pun etape yang kedua dengan rute Semarang-Borobudur pada hari Minggu, 4 November 2018.

Kesertaan pada ivent ini cukup membanggakan bagi Gallant, mengingat gelaran Tour de Borobudur berskala internasional. Peserta yang mencapai ribuan dari berbagai penjuru tanah air bahkan luar negeri memberi pengalaman tersendiri baginya. Meski kesertaan pada Tour de Borobudur ini sudah dua kali, namun setiap ivent punya perbedaan dalam berbagai hal, misalnya rute yang ditempuh, cuaca, kondisi medan, dan lainnya. Setidaknya Gallant dapat menambah jumlah jam terbang mengikuti ivent balap sepeda yang sangat disukainya tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu, 28 Oktober 2018 lalu Gallant juga mengikuti ivent Tour de Prambanan yang dilaksanakan di sekitar wilayah Sleman, Yogyakarta. Banyak yang menarik dari ivent ini, yakni paket olah raga dan wisata yang dikemas begitu menarik. Selain tempat start dan finish di sekitar Candi Prambanan, juga sambutan hangat dari anoman-anoman kecil di balik garis finish. Mereka mengenakan pakaian dan berdandan mirip peraga wayang Anoman dengan kostum warna.warni. Juga ada hiburan kesenian lokal, termasuk tetabuhan gamelan di sekitar garis finish kategori KOM di desa Tunggul Arum, Turi, Sleman. Selain terbentuk generasi yang sehat dan kuat diharapkan juga memiliki kepedulian terhadap warisan budaya para leluhur. Hal ini sesuai tema ivent yakni “Olahraga dan Pariwisata untuk Peradaban Baru”. Ivent olahraga tahunan yang diselenggarakan antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Lovina dan Events Management ini merupakan bagian dari promosi wisata sebagai Sport Tourism. Diantara peserta adalah Road Bike Indonesia seperti : Pertabike, WSKT, KFC, Paitua Aswaja Cepu, Telkom Cycling Community (TCC), PCC Semarang, Cynthia Box Cycling Community Kudus, AKPOL CJPC, DSCC, Sala3 Gowes Club, PCC, PRBC Pekalongan, Bank BTN Cycling Community (BCC), Solo Paradiso, Animha Bike Merauke, AASOS Surabaya, SRBC Surabaya, ITSC Bike Community, LHCC Ngawi, MBC Cibubur Jakarta, Gowes Prenagent Waskita BSTR 3, ISSI Solo, DCC Bandung dan lain-lain. Adapun lokasi Start dan Finish di Candi Prambanan, pukul 06.00 - 13.00 WIB dan ada 2 Pitstop yang akan dilalui. (ekohastuti).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku pasti ndak salah ingat, kalau Gallant tu adalah ponakanku yang gantenga. Begitu kan mbakku ? Selalu ada ibu yang hebat dibalik prestasi anak yang luar biasa. Ibunya Gallant itu, bukan ibu biasa. Tetapi ibu yang penuh semangat baik di rumah tangga, karir sebagai guru atau sepak terjangnya di masyarakat. Titip salam ya mbak, untuk ibunya Gallant...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Srikandi Dieng.

04 Nov
Balas

Hem.. adikku ini memang luar biasa. Daya ingatnya kuat, sudut pandang pemikirannya hebat. Sudah lama saya posting tentang Gallant, ya manahnya ya balap sepedanya. Tapi rupanya berkesan di hati Dik Nana yang selalu perhatian. Oke, makasih atas perhatian, apresiasi, motivasi, dan doanya. Amin.. semoga Gallant menjadi anak yang berprestasi tapi tetap rendah hati, sholeh, dan bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama. Amin. Salamnya dah sampai ya, salam balik nih buat segenap keluarga di Medan. Salam sehat dan sukses juga.

04 Nov

Selamat utk Gallant Pamungkas. Sukses selalu dan barakallah

04 Nov
Balas

Terima kasih bu Siti Ropiah yang baik. Ibu selalu mampir dan memberi apresiasi, luar biasa. Itu ciri literat sejati, tidak hanya rajin nulis tapi juga senang membaca karya orang tanpa pilih kasih. Alhamdulillah, aku jadi termotivasi nih. Salam sehat dan sukses ya bu. Semoga kita lebih sering bertemu di sini hihi...

04 Nov



search

New Post