Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mendapat Reques Membuatkan Puisi

(Puisi)

Puisi ini kutulis karena mendapat reques dari teman. Katanya untuk temannya yang mau pensiun. Puisi ini akan dibacakan muridnya sebagai kejutan. Semoga beliau berkenan.

Pesanan untuk dibuatkan puisi entah yang ke berapa kali aku terima. Seingatku beberapa muridku minta dibuatkan puisi untuk memotivasi mereka semangat dalam belajar. Ada reques juga dari teman guru (guru SD) minta dibuatkan puisi untuk murid-muridnya yang mau ujian. Pernah juga ada pesanan puisi dari teman guru (guru SMP lain) untuk memperingati Hari Kartini.

Senang dan bangga mendapat kepercayaan seperti itu, semoga berkah. Yang ini puisi untuk guru yang memasuki masa purna tugas.

MENJADI GURU ABADI

guruku menanam ilmu

di ladang sekolah

meja dan bangku adalah saksi bisu

engkau menabur cinta

menyemai cita-cita pada jiwa-jiwa suci

generasi penerus bangsa

calon pemimpin negeri

kau ukir jiwa kami dengan hati

kau didik kami jadi disiplin

kau bentuk tubuh kami jadi kuat

kau jadikan mental kami lebih hebat

semangatmu yang membara

membakar nyaliku meraih asa

hatimu yang mulia adalah temanku

menggapai juara

kami bisa karena engkau perkasa

jadi teladan kami sepanjang masa

guruku yang budiman

engkaulah penuntun kami menguatkan iman

guruku yang bijaksana

membimbingku jadi orang taqwa

guruku yang berbudi luhur

adalah cerminan mimpi kami

tak berbatas umur

karena purna tugas bukan batas

engkau mengabdi pada pertiwi

jiwamu sudah terpatri di hati

sepanjang masa

engkaulah pahlawan yang kaya

tanda jasa

Wonosobo, 24 Februari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya juga reques Bu...puisi apa saja deh...

24 Feb
Balas

Beneran Bu? Boleh-boleh haha....trims ya hihi...

25 Feb

Mau...dong....mauuuu, dibuatin puisi oleh Mbakku. Lihat tuh, puisi untuk pengabdian guru nan suci, tulus dan ikhlas, dibuat sangat apik oleh Mbakku. Penganbdian pada bumi pertiwi, terpatri di dalam jiwa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Srikandi Dieng.

24 Feb
Balas

Minta puisi apa nih, Dhik Nana yang baik? Makasih ya selalu singgah mengapresiasi. Salam sehat dan sukses juga, barakallah.

24 Feb

Top puisinya.. pesan juga dong bun puisi cinta hehehe. Salam kenal. Barakallah

24 Feb
Balas

Haha...terima kasih bu Rita, sudah berkenan singgah mengapresiasi. Hihi...puisi cinta itu susah nggak ya. Oke lah, walau cuma basa basi pesannya, nanti kucoba buat bu. Tunggu ya haha...alhamdulillah laris manis nih.

24 Feb

Terima kasih, serius bun. Ditunggu ya.

24 Feb

Saya pesan puisi rindu saja Bu Eko..he..he..

24 Feb
Balas

Haha...boleh-boleh..

24 Feb

Saya request juga Bunda.

24 Feb
Balas

Boleh pak Zaenal, topiknya apa nih? Haha...laris manis ternyata ya...

24 Feb



search

New Post