Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Pahlawan di Dadaku

Semangat Pahlawan di Dadaku

Judul tersebut adalah tema peringatan Hari Pahlawan ke-73 Senin, 12 Nopember 2018. Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di SMPN 1 Wonosobo berlangsung di halaman sekolah dengan petugas upacara kelas 7B. Ada pun peserta semua siswa kelas 8 dan 9, bapak ibu guru dan karyawan. Siswa kelas 7 mengikuti upacara di Alun-alun Wonosobo didampingi wali kelas.

Upacara berjalan lancar bahkan lebih cepat 10 menit atau pukul 06.50 dimulai. Kepala Sekolah, Bapak Poniman pada sambutannya membacakan amanat menteri sosial Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya. Pertempuran tersebut merupakan perang fisik pertama setelah Indonesia merdeka. .

Banyak amanat yang disampai menteri sosial tersebut, yang pada intinya kita harus dapat mencontoh keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan.

Selain itu, kita juga harus memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan menegakkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara Indonesia. Agar tumbuh semangat baru dan dapat mengimplementasikan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari. Kita jadi punya energi dalam mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme serta menjadi wahana introspeksi diri seberapa nilai kepahlawanan yang kita miliki. .

Masih banyak pesan lain yang pada prinsipnya Indonesia butuh sosok yang berdedikasi, berprestasi, memiliki jiwa pratiotisme, pantang menyerah, disiplin, menguasai pengetahuan dan keterampilan dan berkarakter. Lahir generasi muda yang memiliki jati diri, percaya diri, peka terhadap perubahan sosial, memiliki pandangan global, dan mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa. .

Intinya, semua komponen bangsa hendaklah berbuat baik, berkontribusi, menorehkan prestasi, dan terus mengobarkan semangat juang agar nama bangsa harum serta terjalin rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti petugas upacara yang sukses bertugas pada Hari Pahlawan ini. Selamat, kepada para siswa yang sukses lomba dan menyumbangkan prestasi tingkat kabupaten, kedu, dan nasional. Kalian adalah pahlawan masa kini yang hebat!

#jurnaspensawsb

#jurnalistiksmpn1wsb

@alsya_syasya @ SMPN 1 Wonosobo

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat pahlawanku......salam sehat dan sukses Bunda Eko

13 Nov
Balas

Makasih bu Marlupi, maaf baru balas. Amin, semoga ibu selalu sehat dan sukses juga.

26 Nov



search

New Post