Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tukaran Ular Retic

Tukaran Ular Retic

Ular Pyton jenis Retic ini milik Rama warga Manggisan Asri RT 02 RW 06 Andongsili, Wonosobo. Jumlahnya 2 ekor, salah satunya panjangnya 3 meter lebih dan satunya lagi 2,5 meter lebih. Semula Rama pelihara ular Pyton, ukuran kecil sekitar 1,2 meter, 1,4 meter, dan 1,8 meter. Tiga ekor ular tersebut dibeli secara online dengan harga 100 rb, 80 rb, dan 170 rb. Tapi ular yang pertama dibeli sudah ditukar karena belum jinak.

Dua ekor ular dengan ukuran 1,4 meter dan 1,8 meter jadi tontonan warga sekitar khususnya ketika dijemur di halaman masjid Al-Muhajirin.

Hari Kamis, 4 Juli 2019 kemarin Rama mendapat tawaran via online untuk tukaran ular oleh seseorang. Katanya mau nukar 3 ekor tersebut dengan dua ekor yang lebih besar. Setelah sepakat maka Rama bersama adiknya menuju lokasi COD di Perkebunan Tambi. Sampai Tambi ternyata orang yang ternyata bedomisili di daerah Kendal tersebut minta agar ambilnya di Rejosari, Tambi.

Ketika sampai di lokasi Rama dan adiknya terkejut karena dua ular yang mau ditukar dalam ukuran besar. Tapi oleh pemiliknya katanya ular tersebut sudah jinak. Maka terjadilah tukar-menukar ular antara 3 ekor ular kecil dan sedang dengan ular yang besar. Agar tidak membahayakan waktu dibawa dengan karung, kedua ular tersebut mulutnya diikat terlebih dahulu.

Sampai di rumah dua ular Pyton tersebut mau dikeluarkan dari karung untuk dimasukkan di dalam aquarium. Ternyata ularnya meronta tapi setelah itu, ula bisa dimasukkan ke dalam aquarium dengan aman. Rencananya dua ular tersebut mau dijual karena kawatir bisa membahayakan warga sekitar. Mengingat ukurannya yang besar kira-kira bobotnya mencapai 5 kg. Sebetulnya sudah ada yang berminat membeli tapi minta diantar ke lokasi pembeli. Oleh budhenya Rama disarankan kalau ada yang mau membeli agar mengambil sendiri di Manggisan Asri.

Bagi yang berminat pelihara dua ekor ular Pyton tersebut bisa kontak saya, atau menghubungi nomor 085230272668 (Rama).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah keren hobinya memelihara dan jual beli ular. Ingat murid saya di madrasah hobinya memelihara ular. Suatu ketika saat madrasah ada acara PHBN dibawa tuh ularnya sehingga membuat warga madrasah riuh ramai. Bagaimana tidak siswi perempuan berhijab, melilitkan ular disekitar leher, berboncengan pake sepeda motor ke madrasah. Tulisan yang mengangkat hobi unik. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

08 Jul
Balas

Wah, punya pengalaman juga tentang hobi pelihara ular ya pak. Muridku juga ada yang ikut kegiatan sekolah gedong ular di dalam tasnya. Saya tahu dia bawa laptop, tapi teman-temannya yang tahu pada bisik-bisik kalau yang di dalam tas itu ular. Lha karena penasaran, saya suruh buka tasnya. E..ternyata ular beberan dan lumayan besar hihi...mksh pak sudah singgah mengapresiasi. Salam sehat dan sukses juga nggih.

08 Jul

Ngeri dan geli lihat ular. Salam sukses.

09 Jul
Balas

Iya bu, saya juga begitu, malah takut lepas juga padahal itu depan rumahku. Sampai nggak berani buka jendela haha...takut kemasukkan. Makasih ya bu Ratih, sudah singgah mengapresiasi. Salam sehat dan sukses, barakhallah.

10 Jul



search

New Post