EKO JATMIKO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Literasi oh ... Literasi

Handphone bergetar saat perjalanan ke Dinas Pendidikan karena ada keperluan, suara diseberang memberitahu kalo ada undangan untuk mengikuti kegiatan workshop literasi di Kota Padang Sumatra Barat. Literasi sesuatu yang sering terdengar tapi belum benar-benar paham, karena yang saya ketahui literasi adalah membaca dan menulis. Di sela-sela kepadatan kegiatan, ijin ku pintakan kepada Kepala untuk mengikuti kegiatan sebagai prosedural kepegawaian.

Menggunakan pesawat yang sudah dipesan, saya berangkat menuju ke Kota Padang. Setelah menempuh perjalanan udara kurang lebih satu setengah jam, sampailah di Bandara Internasional Minangkabau dan menuju Hotel Mercure di Kota Padang.

Workshop Penulis Bahan Literasi Bagi GTK PAUD dan Dikmas Tahap II, adalah nama kegiatannya. Kegiatan yang dibuka oleh Kasubdit Perencanaan Kebutuhan Kualifikasi dan Kompetensi, Ibu Dr. Lina Herlina, M.Ed. yang mewakili Direktur GTK PAUD dan Dikmas. Dalam paparannya dijelaskan secara gamblang tentang literasi, bagaimana lietrasi di Indonesia yang masih kalah dari negara-negara lain di sesama Asia Tenggara. Dan yang lebih penting adalah ternyata literasi adalah kecakapan dasar untuk aktivitas keseharian, jadi bukan melulu hanya menulis dan membaca, karena setiap orang seyogyanya harus menguasai keterampilan literasi yang terdiri dari ; bahasa dan sastra, sains, numerasi, ICT, finansial, budaya dan kewarganegaraan.

Gerakan Nasional Literasi sudah dikumandangkan mari kita sukseskan bersama.

Mercure Hotel Padang, 13 September 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suara diseberang lautan ya...!!! salam literasi

13 Sep
Balas

yuk mari sukses untuk kita semua

13 Sep
Balas

mari...

14 Sep

Kata teteh sih, Assalamu'alaikum literasi...

13 Sep
Balas

mari kita sukseskan program literasi ini secara bersama-sama .salam literasi

13 Sep
Balas

One Man one Book, ditunggu terbitnya, Ohayo gozaimas

14 Sep
Balas



search

New Post