Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENGINTIP DAPUR DEPOT AL GHAZALI DI SAMPANG
Dok. Eko Prasetyo

MENGINTIP DAPUR DEPOT AL GHAZALI DI SAMPANG

Anda pernah melihat dengkul gajah? Kalau dengkul jerapah dan dengkul badak cula satu? Atau dengkul kuda nil?

Jika belum pernah, tak apa. Tidak masalah. Sebab, saya hanya ingin berbagi pengalaman saat bersilaturahmi ke Depot Kaldu Al Ghazali di Kota Sampang, Madura. Inilah tempat uji nyali terbaik bagi mereka yang suka bermesraan dengan kolesterol dan darah tinggi.

Nah, saya dan Cak Yasin diajak Pak CEO untuk menikmati kaldu kokot paling legendaris dan paling kondang di Kota Sampang ini. Menu yang dipilih tidak main-main, yaitu nasi kaldu kokot sumsum premium.

Tapi, nanti saja saya tuliskan pengalaman mengganyang kaldu kokot ini.

Saya ingin berbagi pengalaman saat mengintip dapur Depot Al Ghazali ini. Dapurnya berada di sebelah belakang depot. Tidak terlalu besar. Tapi, di situ sudah berkumpul dengkul-dengkul sapi yang menggoda iman.

Setelah kunjungan silaturahmi ini, saya bisa bilang bahwa tempat ini sangat cocok bagi mereka yang punya asam urat tinggi. Sebab, menu ini bisa menurunkan kadar asam urat. Menurunkan sampai ke mata kaki.

Sampang, 8 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap benar deh ulasannya

13 Mar
Balas



search

New Post