Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
PELAJARAN DARI RUMAH SAKIT

PELAJARAN DARI RUMAH SAKIT

Sudah dua hari ini saya bermalam di rumah sakit. Menunggui ibu.

Ada pelajaran yang bisa saya petik. Banyak malah. Yang pertama tentu saja kesadaran bahwa nikmat sehat itu sungguh luar biasa.

Tapi, banyak di antara kita memang baru sadar tentang nikmat sehat saat sedang sakit.

Kedua, kita berlatih kesabaran. Merawat orang sakit itu tidak mudah. Harus telaten dan sabar, apalagi merawat orang tua. Yang terpenting, kita juga harus menjaga kebugaran tubuh dengan tetap disiplin pakai masker. Sebab, kita berada di ruangan yang dipenuhi pasien dengan berbanyak penyakit yang diderita.

Ketiga, hikmah besarnya adalah kita menjadi lebih peduli terhadap pola makan. Melihat banyak pasien diabetes di rumah sakit, saya mulai bertekad untuk menjaga pola makan sehat.

Masih banyak hikmah luar biasa jika kita berkunjung ke rumah sakit. Paling tidak kita menjadi sadar bahwa kesehatan itu sangat penting untuk dijaga dan disyukuri.

Di luar itu, ada hal positif lain yang saya rasakan. Salah satunya AC di ruangan rawat inap ini lebih dingin daripada AC di rumah saya. Tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Castralokananta, 27 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap sekali

28 Mar
Balas



search

New Post