EKO WIDIARTO - SOGELSIPASSO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AGAR DOA ANDA TERKABUL
Berdoa dan bermohonlah kepada Allah dengan diiringi dengan upaya dan usaha yang maksimal

AGAR DOA ANDA TERKABUL

Tantangan hari ke-82 #tantanganGurusiana

Kamis 25 Juni 2020

setiap makhluk yang bernama manusia pasti menginginkan doa , munajat , keinginan yang diharapkan bisa terpenuhi atas izin dari Allah.

Tapi sayangnya keinginan itu adakalanya tidak segera dikabulkan atau bahkan ditunda sampai waktu yang kita sendiri tidak mengetahuinya.

Mengapa ada orang lain yang keinginannya mudah sekali terwujud, sementara kita dan beberapa teman kita amat sulit untuk dikabulkan .

Bagaimanakah agar doa dan keinginan kita itu terkabulkan ?.

Tulisan kali ini ini masih berhubungan dengan tanda tanya yang saya paparkan di atas, dengan judul :

AGAR DOA ANDA TERKABUL

kiranya ada beberapa faktor yang harus terpenuhi agar doa yang kita panjatkan bisa dikabulkan faktor-faktor itu antara lain

1. Ikhlas

2. Sungguh-sungguh

3. Yakin dikabulkan

4. Husnudz-dzan kepada ALLAH

5. Sabar tidak terburu-buru alias tidak cepat mutung dan putus asa

6. Tawakkal menyerahkan penuh kepada ALLAH tentang bentuk dan waktu pengkabulan doanya.

7. Serta tidak mendikte ALLAH harus mengabulkan doa persis sesuai keinginan sang pendoa (karena ALLAH-lah Yang Maha Tahu tentang yang paling maslahat bagi kita,sedang kita tidak tahu!)

8. Menyertai doa dengan usaha riil yang dilakukansdilakukan optimal dan maksimal sebagai bukti kesungguhan doanya dan lain-lain.

SUBHANALLAH

Semoga ALLAH senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita, agar kita menjadi hamba-Nya yang selalu bertakwa dan bertawakal kepada-Nya, yang mudah-mudahan setiap doa dan hajat yang kita panjatkan kepada ALLAH, dapat segera diperkenankan dan di kabulkan oleh ALLAH SWT.

Aamiin yarobbal alaamiin.

Tantangan hari ke-82 #TantanganGurusiana

Eko Widiarto, S.Pd. SMAN 2 BONDOWOSO

Kamis 25 Juni 2020

Salam SOGELSIPASSO (sopo gelem sinau pasti iso).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang sangat mencerahkan. Sarat nilai religius. Salam literasi.

25 Jun
Balas

Salam literasi kembali Pak Edi Purwanto, tetap semangat dalam berkarya menulis dan terus nulis tanpa kenal lelah.

26 Jun

Terimakasih pak ilmunya, semoga doa doa kita dikabulkan oleh Allah SWT.

25 Jun
Balas

Aamiin , Salam Literasi dan salam kenal bu Yus. Tetap semangat dalam berkarya menulis menulis.

25 Jun



search

New Post