Ela Komala

Ela Komala seorang Ibu dari dua orang putra/putri, lahir dan besar di Kota Bandung. Semasa kecil bersekolah di SDN Padasuka 6. Setelah lulus masuk ke SMPN Cicad...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dua Sekawan di Sosialisasi BDR

Dua Sekawan di Sosialisasi BDR

#TantanganGurusiana_hari ke-33

Istilah dua sekawan terinspirasi setelah membaca buku Lima Sekawan karya fiksi dari penulis Inggris bernama Enid Blyton. Aku suka buku itu karena bercerita tentang detektif cilik. Tokohnya yaitu Julian, Dick, Anne, dan George serta anjing mereka, Timmy. Mereka berlima sering terlibat ke dalam kasus-kasus menarik yang misterius serta melakukan petualangan yang menarik.

Berbeda dengan Lima Sekawan, kali ini Dua Sekawan yang kuceritakan adalah dua orang pemudi yang mengabdi untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat khususnya Kasi Kurikulum di bidang SD. Mereka berdua memang dapat kusebut dua sekawan karena sama-sama berjuang layaknya melakukan petualangan dalam rangka mendampingi Tim Sosialisasi BDR.

Peran Dua Sekawan selain tugas rutinnya di kantor dinas, juga turut bersama kami Tim Sosialisasi BDR keliling 16 kecamatan mengarsipkan seluruh kegiatan. Sangat penting mengarsipkan dokumen kegiatan, mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan, dan tentunya laporan akhir kegiatan. Berlanjut hingga evaluasi serta tindak lanjut.

Kesanku pada Dua Sekawan di antaranya mereka tanggap pada masing-masing anggota Tim secara adil. Misalnya ketika aku membutuhkan dokumen foto sebagai bahan laporan kegiatan, mereka siap sesuai yang kuperlukan. Kebutuhan kami pun setiap fasilitas yang diperlukan dengan siaga mereka sudah ada. Jika kami berbeda lokasi dengan kelas umum, mereka berdua pun akan berbagi tugas.

Perjalanan tidak hanya ke daerah yang dekat sekitar kantor tempat mereka bertugas. Adakalanya kami pergi ke pelosok daerah seperti kecamatan Rongga, Gununghalu, Cipatat, Cipeundeuy dan seluruh kecamatan yang ada di Bandung Barat.

Selama perjalanan Dua Sekawan tak pernah mengeluh, bahkan kami bertiga termasuk ibu-ibu kelompok usia yang bisa dipastikan layak menjadi ibu mereka, tetap diperlakukan sebagai rekan kerja. Mandirinya mereka, ke mana pun tak pernah manja minta antar jemput kepada Tim putra atau bapak-bapak.

Dua sekawan secara mandiri membawa kendaraan sendiri. Jika perjalanan dekat dan tidak memerlukan bawaan perlengkapan banyak, mereka membawa motor masing-masing. Karena mereka berbeda keluarga, beda latar belakang pendidikan pula, yang satu sarjana Ilmu keolahragaan, dan satunya lagi sarjana Ilmu Administrasi Publik.

Jika perjalanan jauh mereka membawa satu kendaraan mobil saja, dengan mengemudikan bergantian. Keduanya sungguh dapat diandalkan, saling melengkapi meski dari latar pendidikan tidak sama.

Kami tak menyangka dengan fisik yang bisa dibilang mungil, namun ternyata Dua sekawan termasuk wonder women-nya di Tim Sosialisasi BDR. Tak pernah mengeluh meski berbalut peluh. Tak pernah manja meski barang bawaan banyak. Selalu ceria dalam keadaan lelah sekali pun. Siap melayani meski repot setiap hari. Mereka adalah Satary Mawadda dan Silvia Maharani. Karenanya, layaklah kusebut Dua Sekawan yang solid di Tim SOSIALISASI BDR. Terima kasih atas pengabdian Dua Sekawan. Ingatlah bahwa siapa menanam kebaikan, pastinya akan menuai kebaikan pula. Doa kami untuk kalian berdua, Tim Sosialisasi BDR.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga selalu sehat dan kompak. Sudah saya follow, follow balik ua

28 Jul
Balas

terima kasih.... dengan senang hati salam literasi

28 Jul

Keren bun.

28 Jul
Balas

makasih ....

28 Jul

Mungill tapi strong, in sah alloh persahabatan kepongpong untuk melahirkan kupu kupu uang lebih cantik dan indah

29 Jul
Balas

betul my supervisorku... terima kasih banyak

30 Jul

Aamiin, terimakasih banyak bu atas ceritanyaaa, terimakasih banyak juga atas semua pengalaman2 yang sudah sedia berbagi dengan kamii huhu terharu buu

28 Jul
Balas

hanya doa yang bisa kuberikan.... dan cerita sederhana yang bisa kuungkapkan.... share pengalaman kewajiban salam literasi kembali kasih ya...

28 Jul

Aamiin, terimakasih banyak bu atas ceritanyaaa, terimakasih banyak juga atas semua pengalaman2 yang sudah sedia berbagi dengan kamii huhu terharu buu

28 Jul
Balas

sama-sama.... semoga makin berkah ya..

28 Jul

Terharuuu bangeet buuu,, setiap perjumpaan akan selalu memberikan pelajaran yang berarti ,, Allhamdulillah bisa bergabung dengan tim BDR yang tiada henti memberikan ilmu ilmu dan pengalaman hebatnya ,,terbaiiik ,, sehat sehat selalu semuanya Amiiiin

28 Jul
Balas

Aamiin Yra.... semoga makin berkah semuanya... dan bermanfaat ya

28 Jul



search

New Post