Ela Rahmah Laelasari

Guru Bimbingan dan Konseling di SMP Islam Assyafi'iyah 04 Pondok Gede Bekasi. Berasal dari rangkasbitung, saat ini berdomisili di Jakarta. Untuk lebih dek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Damai itu Indah
Gambar diambil dari : http://id.gofreedownload.net/free-vector/vector-people/two-boys-play-soccer-on-a-field-vector-282834/

Damai itu Indah

Pelangi melintas di Lapangan Badminton tempat bermain anak-anak warga RT. 03/09 Cipinang Melayu. Mereka biasa bermain di sore hari. Tidak hanya usia Taman Kanak-Kanak saja yang berkumpul namun ada juga anak-anak usia SD laki-laki maupun perempuan. Banyak permainan yang biasa mereka lakukan yaitu bermain petak umpet , gobak sodor, main karet, bahkan main futsal. Sore itu Akbar usia 8 tahun, Rafa usia 9 tahun dan beberapa temannya bermain futsal. Akbar, yang berbadan besar itu bernafas terengah-engah mengejar bola dengan lincahnya.

‘Bug” tiba-tiba Akbar terjatuh. Ia mengerang kesakitan. Matanya mencari-cari orang yang sudah menjatuhkannya. Setelah ketahuan ternyata Rafa lah yang telah menjatuhkannya. Ia mengejar sambil memarahinya.

“kenapa kamu menjatuhkan aku?’bentak Akbar kepada Rafa.

“Aku tak sengaja” jawab Rafa.membela diri.

Teriakan Akbar yang sedang memarahi Rafa terdengar oleh Ibu Sari yang rumahnya hanya berjarak 3 meter dari lapangan tempat mereka bermain. Ibu Sari bergegas ke lapangan

“Ada apa berteriak- teriak , nak ?”. Tanya Ibu Sari kepada anak-anak.

“Dia menjatuhkan aku bu”. Akbar menunjuk kepada Rafa..

“Tapi aku tak sengaja bu” . Rafa membela dirinya

Ibu Sari memandang kedua anak itu dengan tersenyum. Ia memegang tangan Akbar. Lalu tangan Akbar ditempelkan ke tangan Rafa. “Kalian itu teman sepermainan, maka harus selalu rukun dan damai.” Ujar Ibu Sari kepada kedua anak itu. Lalu kedua anak itu bersalaman dan berpelukan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, anak anak yang hebat dibimimbing ysn Sari yang hebat pula. Sukses selalu dan barakallahu fiik

07 Jun
Balas

Terimakasih bu vivi. Sukses dan berkah juga buat ibu

07 Jun

Keren ceritanya bu. Sangat menginspirasi.

07 Jun
Balas

Terimakasih bu Nelfi. baru belajar nulis cernak, hehe. terimakasih atas kunjungannya

07 Jun

Mantuull jeng...lanjutkan

07 Jun
Balas

Suwun jeng

08 Jun



search

New Post