Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

BEDA BUNYI BEDA RASA

Tantangan Hari Ke-65

#Tantangan Gurusiana

Segala sesuatu harus kita lihat segi positifnya.

Sama halnya dengan Bulan Ramadhan kali ini, walaupun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun banyak hal positif yang dapat dipetik.

Sekarang ini Bulan Ramadhan terasa lebih khusus, karena biasanya bulan puasa identik dengan bunyi-bunyi petasan yang terkadang merusak nuansa indahnya puasa.

Biasanya setelah sahur anak-anak bergerombol jalan-jalan pagi sambil membunyikan petasan baik yang dibeli ataupun hasil karya mereka sendiri yang sering disebut lodong.

Kemudian siang hari tatkala waktunya istirahat biasanya kembali terdengar bunyi petasan.

Begitu juga ketika sore hari dimana waktu menunggu adzan maghrib atau dikenal dengan istilah ngabuburit. Lagi-lagi banyak anak-anak yang bergerombol untuk ngabuburit sambil sesekali terdengar suara petasan.

Namun yang paling mengesalkan ketika memasuki waktu sebelum isya, anak-anak kembali membunyikan petasan sehingga terkadang membuat resah dan mengganggu jalannya shalat.

Sehingga terkadang para orang tua memarahi mereka...

Alhamdulillah sekarang ini keadaanya sepi dari bunyi-bunyi seperti itu.

Anak-anak dan para pemuda yang pada awal-awal puasa banyak yang lalu lalang melakukan jalan-jalan pagi maupun ngabuburit, saat ini intensitasnya menurun drastis, setelah diberlakukan PSBB memang banyak dilakukan penertiban oleh pihak-pihak yang berwenang.

Dan Masya Allah sebagai gantinya saat ini lebih banyak terdengar suara gemuruh anak-anak yang belajar ngaji ataupun tajwid terutama di pagi hari.

Alhamdulillah tenang rasanya, walaupun suaranya ramai terdengar di pengeras suara namun terdengar indah dan menyejukkan hati.

Banjar, 14 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ramai dalam sepi

17 May
Balas

Ramai dengan suara ngaji dan belajar agama

20 May



search

New Post