Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

JAHATNYA PONSEL

Tantangan Hari Ke-60

#Tantangan Gurusiana

Jelas terlihat dan terjawab kenapa HP terutama games membuat banyak kerusakan terhadap sistem syaraf, otak dan anggota tubuh lainnya.

Hal ini terjadi pada anak-anakku.

Di awal mereka belajar di rumah (daring), setiap subuh ketika harus setoran hapalan maka dengan mudah melakukannya.

Ayat-ayat Al-Qur'an di Juz 30 Dan 29 dengan lancar mereka melakukan murajaah.

Nah....berhubung di rumah aja, maka hiburan mereka ya cuma TV dan HP.

Akupun tidak keberatan karena mereka sama sekali tidak keluar rumah untuk bermain.

Keluar hanya untuk shalat berjamaah di mesjid dan olahraga pagi, itupun hanya berdua paling banyak bertiga sama si sulung.

Akhirnya HP yang selama ini merupakan barang langka bagi mereka karena si kecil hanya diberi jadwal Sabtu Ahad dan si sulung sama sekali no HP no TV, kini keduanya bebas memegangnya.

Ternyata semakin hari semakin memprihatinkan ingatan mereka.

Mungkin karena konsentrasinya terpecah pada games.

Sampai akhirnya terjadi puncaknya kemarin pagi saat si sulung tidak bisa menjawab pertanyaan di Juz 30 Dan 29.....ditambah lagi si kecil yang biasanya antusias dalam menghapal kini banyak hapalannya yang bablas.

Akhirnya dibuat keputusan baru anak2ku boleh main HP mulai jam 10.00 sampai dengan jam 14.00, dengan ketentuan jam 11.30 sampai dengan jam 12.30 istirahat....

Total jam main HP adalah 3 jam.

Alhamdulillah dengan sistem seperti ini hapalan mereka kembali meningkat ditandai dengan lacarnya murajaah bahkan mau menambah juz baru.

Alhamdulillah...mudah-mudah anak2ku bisa menjadi ahli ibadah Dan menjadi penjaga kalam-mu ya Allah..

Aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Orang tua hebat, bertanggung jawab atas kemampuan lahir batin putranya. Ketegasan sekarang, akan beruah manis untuk anak-anak di masa depannya. Semoga putranda menjadi anak saleh salehah yang selalu membahagiakan orang tua

10 May
Balas

Aamiin ya Allah Ya Rabbal Aalamiin..Mksh bu doanya.Doa Yg sama buat putra dan cucu Ibu

19:10

Luar biasa

09 May
Balas

Makasih Pa sudah mampir di tulisan ini

19:11



search

New Post