Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

KEHIDUPAN YANG BENAR-BENAR NORMAL

Tantangan Hari Ke-86

#Tantangan Gurusiana

Melihat tulisan dari rekan sekaligus Guru bagi saya, Bu Nurhayati yang mengangkat tulisan tentang new normal yang semu, membuat saya khawatir kalau memang pembelajaran tetap dilaksanakan di sekolah.

Makanya pada saat banyak pihak yang berwenang mengatakan kemungkinan tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 seperti yang sudah tertera di kalender pendidikan namun aktivitas belajar di sekolah belum tentu diadakan, dan tetap akan dilakukan dari rumah saya secara Pribadi sangat setuju.

Kenapa????

Begitu banyak kekhawatiran saya, menyangkut anak didik di sekolah dan tentunya buah hati kita.

Betapa tidak, walaupun setiap saat dibiasakan untuk selalu cuci tangan sebelum makan/minum ataupun sesudah beraktifitas dari luar, tetap saja harus senantiasa diingatkan.

Terbayang bagaimana kalau mereka berada di sekolah nanti, yang notabene banyak siswa yang ada di sekolah.

Sehingga tidak mungkin Guru akan senantiasa memantau mereka dengan teliti satu persatu.

Jadi alangkah bijak dan tepat apabila di masa New Normal ini, sekolah tetap dilaksanakan dari rumah secara daring. Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan kesehatan dan keselamatan.

Mari kita berdoa semoga keadaan kembali normal seperti sediakala, artinya normal tanpa ada protokol kesehatan yang mesti dilakukan seperti saat ini...

Kehidupan yang benar-benar normal...

Aamiin

Banjar, 4 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post