Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

PPDB SMASMK SUDAH DIMULAI

Tantangan Hari Ke-66

#Tantangan Gurusiana

Hari ini lumayan melelahkan, setelah disepakati ada rapat terbatas panitia untuk membantu siswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Rapat dimulai jam 09.00 dengan agenda membahas cara pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Panitia terdiri dari wali kelas 9, walaupun tidak semuanya. Hal ini dikarenakan untuk memudahkan penyebaran minat sekolah siswa kelas 9. Karena sebelum menjadi panitia walikelas kelas 9 bisa mendata siswa di kelasnya untuk dilanjutksan atau tidak

Kalaupun melanjutkan, siswa diminta untuk meneruskan ke jenjang SMA atau ke SMK.

Yang jelas kemanapun siswa melanjutkan yang terpenting siswa diberikan kemudahan, kelancaran dan keberkahan. Aamiin....

Untuk pendaftaran terbagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama untuk jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan. Masing-masing dengan prosentase yang berbeda.

Untuk tahap kedua bagi SMA untuk jalur zonasi sedangkan SMK untuk jalur umum/nilai.

Sehingga perbedaan yang mendasar antara SMA dan SMK adalah tidak adanya aturan zonasi di SMK, sehingga lebih membuka peluang bagi siapa saja untuk meneruskan sedangkan untuk SMA maka akan menguntungkan siswa yang mempunyai rumah lebih dekat dengan sekolah.

Banjar, 15 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post