Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

SEKOLAH MASA LALU DAN MASA KINI (BAGIAN KE-3)

 

Tantangan Hari ke-87

#Tantangan Gurusiana

Dengan adanya gedung baru, ternyata dapat menambah semangat belajar anak-anak. Pukul 06.30 terlihat semua peserta didik dengan menggunakan seragam lengkap dan rapi sudah bersiap mulai menjalankan aktivitasnya di sekolah. Tidak pernah ada siswa/siswi yang bermasalah baik dalam hal kehadiran ataupun sikap. Semuanya sangat aman dan terkendali. Hal ini menjadikan kami para guru seperti terkena magnet lebih semangat dalam mengajar dan mendidik mereka. Perkataan dan wejangan kami sangatlah mudah mereka pahami dan patuhi.

 

            Tidak terasa satu tahun pelajaran telah berlalu. Mulailah anak-anak  mendapatkan jatah liburannya. Namun kami para guru mendapatkan tugas baru sebagai panitia PSB (Penerimaan Siswa Baru), sementara istilah sekarang adalah PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Perasaan dag dig dug melanda kami sebagai guru dan juga Kepala Sekolah, apakah sekolah kami akan menarik siswa baru lebih dari siswa yang ada sekarang atau malah berkurang? Perasaan was-was  tersebut sering menghampiri kami semua. Namun dengan segenap usaha kami berusaha melakukan yang terbaik dalam kegiatan ini.

 

Akhirnya pendaftaran siswa baru dimulai, dan ternyata…Alhamdulillah, semuanya di luar perkiraan kami. Sekolah kami mendapatkan pendaftar yang membludak untuk ukuran sekolah yang baru berdiri seumur jagung. Setelah selesai pendaftaran, mulailah pembagian kelas, dan untuk kelas tujuh atau siswa baru terbagi menjadi empat kelas. Pembagian kelas sudah mulai mandiri artinya tidak mengikuti pola urutan dari sekolah induk. Sehingga kelas tujuh terbagi menjadi 7A, 7B, 7C dan 7D.

 

Pada tahun ajaran baru ini, sekolah kami sudah mempunyai 6 rombongan belajar. Dan itu merupakan prestasi yang luar biasa. Alhamdulillah sekolah kamipun sudah mendapatkan bantuan kembali dari Pemerintah berupa pembangunan ruangan kelas baru. Walaupun sudah ada bangunan baru, namun belum cukup untuk menampung seluruh peserta didik. Sehingga sekolah memberlakukan dua shift, yaitu shift pagi dan shift siang. Shift pagi untuk kelas 8 dimulai dari pukul 07.00 s.d 12.00, dan kelas 7 dimulai dari pukul 12.20 s.d 17.00. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan kelas 8 sebelumnya telah mengalami kondisi dan keadaan yang sulit sehingga waktu sekarang diberi fasilitas yang lebih baik. Hal ini berlangsung beberapa tahun, karena memang murid yang banyak walaupun pembangunan gedung sekolah terus dilakukan.

Selain mendapatkan siswa baru, sekolah kamipun kedatangan kepala sekolah baru. 

 

 

 

Banjar, 5 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sekolahnya keren, Buncan. Gurunya hebat dan tepercaya. Makanya diminati masyarakat pendaftar.

06 Jun
Balas

KARENA SEKOLAH NEGERINYA BARU ADA BU DI DAERAH SEKITAR ITU.

06 Jun



search

New Post