Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SI 'C' SANG PRIMADONA

SI 'C' SANG PRIMADONA

Tantangan Hari Ke-78

#Tantangan Gurusiana

Masih dalam suasana lebaran ya...tepatnya hari ke-4 Syawal. Hidangan khas lebaran tentu ketupat dan opor, kalau kami menyebutnya "lengko", karena memang tampilan dan rasanyapun berbeda.

Tapi kali ini bukan untuk membicarakan masalah makanan ini.

Pas lebaran makan cuma sama ketupat dan lengko begitu juga keluaga kami, malah terkadang esok harinya masih tersedia.

Maka maklumlah kalau anak-anak mulai bosan dan mengeluh.

Akhirnya beralih haluan masakan, biar anak-anak kembali berselera makan.

Masakan dan makanan yang dibuat dan dihidangkanpun bukan olahan daging dan ayam, biar tidak "leneng", begitu istilah kami menyebutnya kalau sudah kurang berselera dengan suatu masakan atau makanan.

Akhirnya sesuai dengan kesukaan mereka, yaitu olahan telur alias endog.

Namun supaya berbeda tentunya sedikit divariasi tidak begitu saja telur dalam bentuk aslinya.

Telur direbus sampai matang, setelah itu baru dibelah menjadi dua.

Sambil menunggu dingin, menyiapkan bumbu untuk meracik agar telur menjadi semakin mantap rasanya.

Kami menyebutnya telur balado.

Untuk menemaninya, dibuat juga pasta.

Bahannya sudah jadi, kita tinggal memasaknya dengan menambahkan beberapa bumbu supaya lebih menggigit rasanya.

Untuk pelengkap, tidak lupa menggoreng cireng alias aci digoreng, setelah matang siapkan saus pedas.

Wah kalau sudah begini, dijamin nanti anak-anak akan sakit perut,,,,,,kekenyangan.

Maklumlah itu semua kesukaan mereka sejak dari dulu. Apalagi si bungsu, hem....kalau sudah ketemu cireng sama pasta lupa segala hal.

Nah kalau si sulung paling seneng dengan balado telur. Dan tentunya sama-sama penggemar cireng. Makanya tak heran kalau saja porsinya tidak banyak, alamat akan terjadi perebutan........piring.

Banjar, 27 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mamak yang rajin dan kreatif. Pastiii hidangannya selalu ditunggu anggota keluarga.

28 May
Balas

Ha....Lumayan daripada jajan di luar.D rmh lbh terjaga

04 Jun

Keren . .

27 May
Balas

Makasih sudah mampir

27 May



search

New Post