Elfida

Lahir di Pekanbaru, 20 Juni 1979. Menamatkan pendidikan dari SD sampai SMA di Pekanbaru selanjutnya kuliah di Universitas Riau, tamat tahun 2002. Riwayat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jantung Pisang Sombong

Pisang tanaman kosmopolit, yakni mudah dibudidayakan baik sengaja atau tak disengaja sehingga dapat dijumpai dimana mana, dari klasifikasinya termasuk tanaman monokotil. pohon pisang hampir sama dengan kelapa, setiap bagian tubuhnya bermanfaat, daunnya, batang, buah maupun jantungnya.

Jantung pisang sarat manfaat seperti obat diabetes, mengatasi radikal bebas, anti kanker prostat, memperlancar ASI dan datang haid, meningkatkan kesuburan dan lainnya.

Berbagai cara mengkonsumsinya, seperti dibuat sayur manis santan, lodeh, pecal, gulai ataupun cuma direbus ditambahkan sedikit garam, dan kali ini saya berbagi bagaimana mengolah jantung pisang menjadi gulai makyuss. Bahan gulai seperti biasa tapi cara nya agak berbeda biar tampilan gulainya menarik.

Pertama panaskan dulu air sampai mendidih untuk merebus biar jantung pisang tidak menghitam setelah dimasak, santan dimasukkan ke gulai setelah jantung pisang lunak kalau cepat dicampurkan dapat membuat gulai tidak kental sebab santan tadi menggumpal-gumpal dan istilah kami " pecah santan". Hal inilah disebut jantung pisang sombong.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bu makasih ilmunya

19 Jun
Balas

Makasih bunda

14 Jul

Baru tahu kalau jantung pisang sombong.he.he.

18 Jun
Balas

Hehe, iya buk

14 Jul

Ohw... gitu ya... hahaha baru tau istilah jantung pisang sombong

18 Jun
Balas

Hehe, makasih bunda koment nya

14 Jul



search

New Post