Elfis Hendri

Terapis Hipnotis & Terapi Aji Tapak Sesontengan untuk penyakit medis non medis serta bekam. Guru SMPN 1 Sungai Lala Hp. 08126610599...

Selengkapnya
Navigasi Web

Minta Tolong

Sebagai makhluk sosial kita pasti butuh bantuan orang lain.

Kita memang terkadang punya sifat ego mementingkan diri sendiri dan tidak atau kurang memperhatikan orang lain.

Kalau kita minta tolong kepada orang lain pasti responnya beda beda tergantung kepada karakter dan kedekatan kita dengan orang tersebut ada yang langsung menolong dengan ikhlas dan antusias.

Ada juga yang menolong dengan setengah hati dan bahkan ada yang tidak mau menolong sama sekali.

Ada juga yang mau menolong dengan imbalan materi .

Saya pernah mendengar cerita tentang seorang tukang pijit. Sang pasien bertanya pada tukang pijit: apakah kalau bapak capek bapak tetap memijit orang? Tukang pijit menjawab: kami tidak boleh menolak pasien. Itu janji kami dengan sang guru.

Kebetulan teman saya juga seorang berprofesi sampingan sebagai terapis. Saya tanya: kenapa bapak menolak pasien? Pembuluh darah saya serasa mau meletus dan pecah jadi saya mohon maaf atas hal ini begitu katanya.

Memang kita sebaiknya kita tidak memaksakan sesuatu kepada orang lain karena mereka juga manusia yang bisa lelah atau capek.

Namun di satu sisi otak kita mungkin kecil sehingga terkadang memaksakan kehendak kita kepada orang lain karena kita banyak uang atau punya jabatan.

Sebagai manusia biasa seandainya ada orang yang minta tolong mari bantu mereka, semampu kita karena suatu saat kita perlu bantuan orang lain.

Kalau kita tidak mau menolong orang, tentu orang lain juga tidak akan menolong kita.

Ikhlas memang tidak ringan, tapi pura pura ikhlas saja dulu. Setelah itu belajar ikhlas, selanjutnya ikhlas.

Kalau kita menolong orang lain, insaaAllah rejeki kita melimpah. Amin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post