Elfis Hendri

Terapis Hipnotis & Terapi Aji Tapak Sesontengan untuk penyakit medis non medis serta bekam. Guru SMPN 1 Sungai Lala Hp. 08126610599...

Selengkapnya
Navigasi Web

PAGAR SEKOLAH

Pagar. Biasanya terbuat dari kayu, bambu, atau besi.

Sekolah merupakan tempat siswa dididik oleh guru.

Kalau digabung jadi pagar sekolah. Tujuan pagar sekolah dibuat supaya hewan tidak masuk ke pekarangan. Sehingga tanaman di taman bisa tumbuh dengan semestinya. Juga kotoran hewan tidak berserakan di lapangan sekolah

Pagar sekolah ada yang rendah. Sehingga bisa dipanjat oleh siswa. Ada juga yang tinggi seperti tembok Cina. Bahkan ada yang seperti tembok Cina plus pecahan kaca di atasnya.

Di Jepang, pagar sekolah dikendalikan sistem robotik. Bagus sih, tapi efeknya ada siswa yang terjepit dan akhirnya meninggal.

Di Indonesia belum ada saya lihat pagar yang otomatis di sekolah. Namun warga sekolah terkadang merasa sangat tidak nyaman karena ada pagar yang dikunci pada jam tertentu, misal pagi hari. Kalau sudah dikunci berarti tidak boleh masuk lagi, baik itu siswa atau guru.

Kalau pagar sekolah dikunci, ada kesan sekolah seperti penjara. Warganya tidak bebas keluar masuk.

Pernah di suatu sekolah, ada guru yang membawa gembok sendiri. Ironis kayaknya. Lalu saat jam masuk pagar digembok dengan gembok tadi, sehingga kepala sekolah tidak bisa masuk, wk wk wk wk. Mungkin hal ini terjadi akibat balas dendam sang guru yang sering terlambat. Kalau guru sudah terlambat, tindakan selanjutnya balik kanan dan langsung pulang.

Ada juga kepala sekolah yang plin plan , awalnya dikunci, tapi setelah beliau sadar pagar tidak lagi dikunci. Apa kata beliau? Pagar kan buat hewan jadi tidak dikunci lagi.

Ada juga kepala sekolah yang sudah berpengalaman. Dulunya pagar sekolah dikunci, tapi setelah beberapa tahun jadi kepala sekolah beliau tobat nasuha dan berubah jadi filsuf yang bijak. Beliau berkata, "Dulu memang saya kunci, sekarang saya merasa tidak nyaman mengunci pagar sekolah. Bapak ibu boleh saja terlambat 3 hari tidak terlambat 3 hari, saya maklum dengan semua itu."

Apakah ada hubungan pagar sekolah yang dikunci dengan peningkatan hasil belajar siswa? Hipotesis saya tidak ada hubungannya. Ada yang mau menelitinya? Silahkan bapak ibu menelitinya. Salam wk wk wk dan selamat mengajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mudah-mudahan pagar sekolah bukan untuk mengancam guru dan peserta didik yang terlambat, mau pulang cepat, dan yang mau cabut. Karena memagar manusia tak kan bisa dengan pagar bambu, besi, dan lain-lainnya. he he he. Temukan sendiri dengan apa manusia bisa dipagar! Selamat menjadi peneliti yang baik.

26 Feb
Balas

Ya buk sepertinya sedikit lebih bebas akan lebih banyak melahirkan kreativitas. Salam kenal buk Juliati

26 Feb
Balas

Pak Elfis bawa gembok sendiri gx? Hehe..

26 Feb
Balas

Ada kawan itu buk. Ibuknya garang bawa gembok dari rumah wk wk wk

27 Feb



search

New Post