Elfi yusmanizar

Guru di MAN 1 Agam...

Selengkapnya
Navigasi Web

KULIAH ONLINE KARAKTER PLUS

Di era globalisasi saat ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Kita bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif. Contohnya saja kita bisa memanfaatkan media sosial untuk menambah wawasan dan pembelajaran,karena pembelajaran tidak hanya didapat sebatas di bangku persekolahan saja.Dengan media sosial,contohnya saja Whatsapp(WA) kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran atau perkuliahan secara online.

Kuliah Online Karakter Plus yang tergabung dalam grup Whatsap. Kuliah karakter Online Plus ini diselenggarakan oleh Lembaga Karakter Plus dan KMGD, dan dibimbing oleh Bapak Muhammad Barli Al-Muflih.

Kuliah ini dilaksanakan dalam empat sesi pertemuan yaitu :

1.Pertemuan pertama

Dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2019 pukul 13,30 s/d 15,30 WIB. Dengan topik memahami hakekat karakter.

2.Pertemuan kedua

Dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2019 ,pukul 13,30 s/d 15,30 WIB. Dengan topik mengenal karakter manusia.

3.Pertemuan ketiga

Dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 ,pukul 13,30 s/d 15,30 WIB. Dengan topik teknik mencapai karakter sejati.

4. Pertemuan ke empat

Dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019, pukul 13.30 s/d 15.30 WIB. Dengan topik mengetahui su,berkarakter.

Setiap Pertemuan diawali dengan mengisi absen secara online dan kemudian materi perkuliahan disampaikan oleh Bapak Muhammad Barli Al- Muflih. Perkuliahan tersebut dimulai dengan menyelesaikan studi kasus yang diberikan .dan peserta diminta mengeluarkan pendapat mengenai studi kasus tersebut, dan kemudian Bapak Muhammad Barli Al-Muflih akan membimbing peserta dan menanggapi pendapat yang telah disampaikan oleh peserta mengenai studi kasus tersebut. Dan akhir dari pertemuan diadakan sesi tanya jawab,peserta diberi kesempatan untuk bertanya.

Setelah selesai empat kali pertemuan, perkuliahan diakhiri dengan evaluasi dan beberapa tugas yaitu membuat berita acara dan membuat artikel tentang karakter.

Perkuliahan ini sangat bermanfaat dan menmbah wawasan kita mengenai karakter. Kita merasa terbantu bagaimana membentuk karakter anak kita, dan juga kita sebagai seorang pendidik, ilmu yang kita dapat dari Kuliah Online Karakter plus ini bisa kita terapkan di sekolah,mengingat karakter anak bangsa yang semakin menurun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post