elfiza yulita

Seorang ibu yang menjadi guru bagi anak-anaknya. Ibu pembelajar di universitas kehidupan. Mencintai dunia anak membuatnya tergabung dengan komunitas Kampung Don...

Selengkapnya
Navigasi Web

Apa yang Salah dengan Menulis

Apa yang salah dengan menulis? Kenapa menulis menjadi sulit bagi saya? Kenapa tidak ada ide yang muncul untuk saya tulis? Padahal ini adalah hari kedua setelah pelatihan sagu sabu di Banda Aceh. Apa yang saya takutkan hingga tidak satupun yang bisa saya tulis? Takut dikritik? Saya mempunyai teman-teman yang luarbiasa dahsyat dan positif. Bagaimana bisa tahu apa yang harus diperbaiki, jika semua yang ada dalam fikiran tidak dituang dalam bentuk yang bernama tulisan? Apa saya malu dengan tulisan ini? Kenapa mesti malu? Bukankah tulisan itu sebagai wujud nyata dari apa yang difikirkan? Tidak punya waktu? Bagaimana dengan waktu yang sering saya habiskan untuk menonton televisi? Bersendagurau tanpa mengenal waktu? Bukankah itu lebih terbuang percuma?

Pertanyaan-pertanyaan ini menari-nari dalam fikiran saya. Akhirnya saya menuliskan semua menjadi bentuk tulisan. Ternyata saya sadar bukan tidak ada ide, takut dikritik dan malu, bahkan tidak punya waktu yang menyebabkan saya tidak bisa menulis. Namun karena saya tidak menuliskannya.

Menulis menuangkan ide-ide dalam bentuk rangkaian kata, hingga akhirnya membentuk sebuah kalimat. Kalimat ini yang nanti dimengerti oleh siap orang. Apapun yang ada difikiran, apapun yang ingin disampaikan,dan apapun yang dilihat, tulislah. Ubahlah semua menjadi rangkaian kalimat hingga tanpa sadar kamu telah menulis. Jadi tidak ada yang salah dengan menulis. Untuk apa menanyakannya lagi? Tuliskan saja.

Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa. Saatnya untuk menulis dan menulis. Lanjutkan!

21 Nov
Balas

Siap pak leck

22 Nov

Siap pak leck

22 Nov

Ayo nulis lg

21 Nov
Balas

Iyaa bu semangaat!!

22 Nov

Ayoo nulis!

21 Nov
Balas

Pemikir yang berusaha nuangkan ide-idenya dalam bentuk tulisan.

22 Nov

Ayoo nulis!

21 Nov
Balas

Alhamdulillah, akhirnya..selamat ya bunda Fiza. Ayo, menulis lagi kita ya bun

21 Nov
Balas

Siap bun. Tunggu aja yaa..:)

21 Nov

Salam literasi juga kak!

21 Nov
Balas

Semangat kita ya kk

22 Nov

Terimakasih pak leck :)

21 Nov
Balas

Terimakasih pak leck :)

21 Nov
Balas



search

New Post