Elfi Zufrida

Guru Sejarah SMPN 1 Kedewan Bojonegoro Jatim. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
DIKLAT EDUKASI IPS
DIKLAT GURU IPS SMP/MTs INDONESIA

DIKLAT EDUKASI IPS

. DIKLAT Edukasi IPS sudah empat kali diadakan. Pertama di Red Chilies Hotel Solo. Sukses menggelar DIKLAT dengan peserta hampir 100 orang yang hadir. Padahal grup Edukasi baru saja berdiri, namun tak mengurangi animo peserta untuk hadir. Bahkan ada yang datang dari Pontianak, yaitu ibu Subariyati.

Berdasarkan permintaan teman-teman guru IPS yang belum bisa hadir saat diklat pertama, maka pengurus mengadakan DIKLAT kedua di bukit Sekipan Tawangmangu. Hadir 75 peserta. Diklat di sana digabungkan dengan acara outbond di taman rekreasi Bukit Sekipan milik bapak Joko Sutrisno. Beliau adalah mantan guru SMPN yang menjadi pengusaha sukses. Acara outbond dilangsungkan dengan sangat meriah dan mengundang keceriaan bapak ibu guru yang mengikutinya. Kegembiraan yang terlihat di foto-foto dan video yang beredar di grup, membuat anggota Edukasi yang lain terbakar dan ingin mengikuti diklat berikutnya. Ibu Subariyati juga tetap menyediakan diri untuk hadir.

Keinginan mereka terwujud dalam diklat ketiga yang diadakan di LPP Convention Hotel Jogyakarta. Di sini berkumpul hampir 200 orang dari seluruh Indonesia. Dari Lampung, ibu Lasiyem hadir bersama suami dan ketiga temannya. Peserta dari Jakarta dan sekitarnya datang berombongan dan bergelombang. Peserta terbanyak dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Susana sangat meriah. Apalagi narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing tampil dengan memukau. Diklat diadakan sarat dengan hiburan. Selain bernyanyi dan berjoged bersama, doorprize juga tak kalah seru. Terbayar sudah kelelahan para pengurus dan panitia. Sungguh keakraban yang terjalin sangat menyenangkan dan menggembirakan hati para anggota Edukasi IPS.

Kini, kenangan itu akan terulang lagi di diklat nasional yang akan diadakan tanggal 27-28 Desember 2019 di hotel Citra Dewi 3 di Bandungan Semarang. Sudah sebanyak 125 peserta yang mendaftar dan akan bertambah lagi biasanya menjelang liburan. Kita tunggu saja. Semoga dimudahkan perjalanan menuju motto Edukasi IPS Indonesia yaitu berbagi tanpa pretensi. Berbagi ilmu dan liburan. Selain dapat ilmu, berkarya, refreshing juga. Jangan lupa, bertemu narasumber yang kompeten, mempraktekkan langsung pembelajaran yang memyenangkan, memamerkan karya berupa buku, serta seabrek fasilitas dan hadiah menanti di sana. Ayo segera daftar!

Sampai jumpa di Bandungan.

Don't miss it!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post