Elia Gustri

SMKN 1 Pariaman...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jam Beker dan Kain Sarung

Setiap bulan Ramadhan di kampungku ada berbagai perlombaan mulai dari tingkat anak-anak sampai dewasa. Perlombaannya berkaitan dengan bidang keagamaan. Ada cerdas cermat, pidato, hafalan Qur’an dan MTQ. Awalnya aku belum berminat untuk ikut hal-hal tersebut, tetapi cerita ibu tentang saat ia memperjuangkan anak saudaranya yang ikut sampai berhasil juara, aku jadi semangat.

Ketika berusia 10 tahun, aku beranikan diri ikut. Disetiap surau atau langgar yang mengadakan kegiatan tersebut aku ikut. Tapi untuk di Mejid, belum berani karena banyak hebat. Satu pesan ibu, sebelum naik mimbar, bayangkan semua orang yang dibawah itu kecil. Semua itu kata ibu agar diri kita jadi berani. Ternyata manjur juga ajaran ibuku. Aku bisa melewatinya tanpa ada rasa gugup. Akhirnya aku berhasil meraih peringkat 2. Awalnya tak terima, karena ternyata lawanku seharusnya masuk kategori remaja bukan anak-anak lagi. Ibu kembali memberi semangat, tahun depan kita ikut lagi. Insya Allah anak ibu juara 1.

Aku pulang dengan bahagia, berlari-lari sambil menguncang-nguncang. Ibu kok bunyi? Kataku. Hati-hati nak, nanti pecah, kata ibu. Sesampainya di rumah aku langsung buka hadiah itu. Ternyata yang aku dapatkan jam beker yg ada gambar ayam didalamnya dan sebuah kain sarung.

Semoga selalu menjaga waktu ibadah ya nak, itu ucap kedua orang tuaku. Aamiin Ya Allah.

#Tantangan Gurusiana hari Ke-2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu. Maaf izin saran, itu tulisan "yang" akan lebih indah jika ditulis lengkap, bukan "yg"

17 Apr
Balas



search

New Post