Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gaduhnya OTM

Gaduhnya OTM

Sore ini mendadak guru2 pada gusar. Di grup OTM (orang tua murid), seorang anak belum pulang hingga pukul 17.30. Sang ayah menanyakan kabar pada para guru dan orang tua lain yang tahu keberadaan anak tersebut. Padahal pulang dari sekolah lebih cepat mengingat hari ini masih UN hari kedua. Ayah beralasan tak bisa menjemput berhubung sedang demam. Kemungkinan si anak naik gojek.

Orang tua lain ikut menimpali dan saling memberi informasi. Ada yang Khawatir, cemas, deg-degan membayangkan sesuatu hal yang sulit, dan lain-lain. Suasana di grup semakin menegangkan.

Wali kelas yang bersangkutan tak kalah panik membantu ayah menemukan keberadaan anak. Hingga puluhan menit berikutnya dapat kabar bahwa sang anak sedang bermain di rumah temannya. Ya ampun, nak. Hari gini masih ujian, masih sempat-sempatnya main di rumah teman kayak kagak ada waktu lagi. Orang tua dan guru-guru sudah pada heboh. Menemukanmu yang tak kunjung pulang.

Yang terpikir pada saya saat itu adalah betapalah anak-anak didik kita ini masih mementingkan kesenangan diri. Yang penting sudah UN berapapun nilanya tetap lulus. Beda dengan UN -UN beberapa tahun sebelumnya yang masih memiliki standar kelulusan harus 5,5. Semua pihak ikut deg-degan. Sekolah, orang tua, apalagi siswa yang ujian. UN oh UN, beda zaman beda cerita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post