Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman Baru Bersama Kelinci yang Lucu...

Pengalaman Baru Bersama Kelinci yang Lucu...

Melakukan sesuatu yang tak biasa memang sangat menyenangkan. Begitulah yang dirasakan oleh siswa. Anak-anak butuh petualangan. Lewat petualangan akan memunculkan ide, imajinasi, pengetahuan, dan informasi serta wawasan yang baru.

Entah mengapa malam ini kok teringat sebuah petualangan. Petualangan kami tahun lalu adalah ke peternakan kelinci. Seru sekali. Awalnya saya berpikir anak-anak akan jijik atau tidak tertarik ke peternakan tersebut. Kelinci memang lucu, tapi tidak dengan peternakannya. Kandang-kandang kelinci cukup kotor dan bau, meskipun si pemilik ternak kerap membersihkannya. Tetap saja bau dan kotor, namanya juga kandang.

Alhamdulillah, dengan segala perencanaan yang matang. Akhirnya kegiatan tersebut berjalan lancar dan sangat menyenangkan. Di luar ekspektasi saya malahan. Tak terbayang anak-anak membersihkan kandang, mencangkul kotoran kelinci yang jatuh di bawah kandang, memberi makan kelinci, bahkan mengambil sampel urin dan kotoran kelinci untuk dijadikan bahan bukti pada presentasi mereka ke lokasi ini. Semua dilakukan dengan perasaan senang. Sesuatu yang mungkin tak pernah mereka coba. Sebuah pengalaman yang berbeda dengan pengalaman sebelumnya. Bahkan untuk saya sendiri. Seumur-umur baru kali ini mengunjungi peternakan kelinci, memberi makan dan mengetahui pola hidup kelinci langsung dari narasumbernya yaitu si peternak kelinci. Mendadak kok kangen ya sama kelinci-kelinci lucu dari peternakan. Mungkin suatu saat nanti kami bisa ke sana lagi. Yah, melihatmu kelinci yang lucu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sekarang, setelah menulis jadi ingat semuanya ya Bunda. Baarakallah. Semangat...semangat...kembalikan lagi semua memori untuk bisa dituliskan.

03 Apr
Balas

Alhamdulillah...Iya bunda benar sekali... Trimksh bunda

03 Apr
Balas



search

New Post