Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tetap Semangat Ya Bu...

Tetap Semangat Ya Bu...

Masih bertemukah kita dengan bulan Ramadhan? Allahua'lam.... Hanya Allah-lah yang tahu. Bahkan hingga detik-detik perjumpaan dengan bulan suci tsb tak ada yang bisa meramalkan umur. Tak ada yang bisa memastikan apakah akan berjumpa dengan Ramadhan atau tidak.

Pada bulan Ramadhan ini seluruh umat muslim melakukan kewajibannya yaitu berpuasa selama satu bulan. Untuk wanita tentu saja puasa penuh dalam sebulan tidak mungkin dilakukan karena akan mengalami menstruasi. Siklus menstruasi rutin seorang wanita biasanya 27 hari. Jumlah menstruasi wanita juga berbeda-beda bergantung pada hormon dan lain-lain.

Wanita yang menstruasi diharamkan untuk berpuasa. Namun puasa adalah ibadah yang wajib dilakukan. Oleh karena itu wanita diwajibkan mengganti puasa sejumlah dengan hari ia tidak puasa pada bulan Ramadhan.

Nah, berkaitan dengan puasa ganti ini. Ternyata cukup berat ya.....Ada beberapa ibu2 yang mengatakan bahwa puasa yang belum diganti cukup banyak dan tak bisa terkejar hingga Ramadan tiba. Ada juga yang menyesali mengabaikan waktu untuk puasa ganti.

Itulah temuan-temuan dan bincang-bincang saya dengan beberapa ibu2 dalam pekan ini. Semoga ibu2 tetap semangat untuk mengganti puasanya karena itu kewajiban kita, meskipun di detik-detik perjumpaan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Semoga juga ke depan lebih bijak lagi dalam mengatur jadwal puasa gantinya. Kita pasti bisa. Tak perlu mepet.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

The power of kepepet....hehehe. Semua merupakan bentuk kasih sayang Allah pada kaum kita...ya kan bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

13 May
Balas

Hahhaa...Benar bunda...Sering seperti itu ya bunda

13 May



search

New Post