Eliana Safitri Lubis

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Salam Literasi...Salam Sejahtera... Perkenalkan nama saya Eliana Safitri Lubis. Berasal dari Kota Medan-Sumatera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merasakan Sedikit Saja

Merasakan Sedikit Saja

Beberapa hari yang lalu tepatnya 5 Juni 2020 pembagian Rapor dan Surat Keterangan Kelulusan Peserta Didik angkatan Tahun Pembelajaran 2019/2020 atau istilah yang berkembang di beberapa media angkatan corona. 

Tulisan saya kali ini bukan membahas asal muasal tentang angkatan corona. Satu hal yang saya rasakan adalah sikap 'empati'. 

Mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah mulai dari cek suhu, maskeran, cuci tangan, jaga jarak dan tentu saja menggunakan alat pelindung wajah atau face shield, dan sarung tangan. 

Sampai sebegitunya yah.... Ya, bener dengen pertimbangan kawasan kami termasuk zona merah dan dekat dengan rumah sakit penanganan pasien corona jadi kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Belum lagi banyaknya orang tua yang bekerja di rumah sakit dan tentu saja menambah kewaspadaan. 

Pembagian rapor menggunakan beberapa gelombang. Dan, giliran saya membagikan rapor di siang hari mulai pukul 14.00 - 16.00 WIB. Pelindung diri pun wajib digunakan selain masker tentu saja face shield dan sarung tangan. Hanya 2 jam saja ngerasakan menggunakan pelindung masih seperti itu saja rasanya udah penat. Jadi ngebayangin para nakes lengkap dengan APD astronot berjam-jam harus bertahan. 

Akhirnya, gak tahan juga sepersekian menit buka sarung tangan, dan mencari minuman dingin untuk sekadar rileksasi.... dan ingat langsung ke para nakes. Empati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post