Elida sustia

Pengajar di SMAN 39 Jakarta, Aktif di MGMP Ekonomi Wilayah Jakarta Timur 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
CITA-CITANYA JADI AHLI HADIS
Cita-citanya jadi ahli hadis

CITA-CITANYA JADI AHLI HADIS

DUA SETENGAH BULAN DI ICU (bagian 11),

CITA-CITANYA JADI AHLI HADIS

Penulis : Elida Sustia (Guru SMAN 39 Jakarta)

Bagi kita yang tidak pernah sekolah madrasah ataupun pesantren, tentu tidak semudah anak-anak yang bersekolah di pesantren dalam menghapal Al-Quran, namun jika diperhatikan hadis Nabi berikut, seharusnya kita tetap optimis karena akan mendapatkan dua pahala.

Dari ‘Aisyah radhiallahu anha dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Orang yang mahir membaca Al Qur`an, maka kedudukannya di akhirat ditemani oleh para malaikat yang mulia. Dan orang yang membaca Al Qur`an dengan tertatah-tatah, ia sulit dalam membacanya, maka ia mendapat dua pahala.” (HR. Muslim no. 1329)

Beberapa harapan dan cita-cita mulia Abil kedepan diantaranya ingin lebih banyak orang yang hapal Al-Quran, dan jadi pengajar di pesentren tempat Abil menuntut ilmu selama 6 tahun, disamping itu cita-cita besarnya lagi yaitu ingin jadi ahli hadis.

Sungguh mulia cita-cita Abil,untuk mewujudkannya harus didukung pendidikan yang sesuai. Sesuai keinginaanya, semoga saja tahun ini Abil diterima di LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab),

yang memberikan pendidikan dengan konsentrasi dalam bahasa Arab dan agama Islam untuk siswa Indonesia.

Perguruan tinggi tersebut adalah cabang dari kampus Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud di Riyadh, Arab Saudi.

Semua kuliah yang diajarkan di LIPIA disampaikan dalam bahasa Arab dan sekitar 70 persen dosen berasal dari Arab Saudi dan 30 persen lainnya berasal dari Negeri arab lainnya seperti Mesir, Sudan, dan juga ada yang berasal dari Indonesia sendiri. Standar penerimaannya sangat tinggi, dimana hanya 300 siswa yang diterima di semua jurusan dari 6000 pelamar. Mereka tidak perlu membayar uang sekolah, bahkan mereka diberi tunjangan.

Pilihan kedua Abil adalah melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah (STDI) Imam Syafi’i Jember merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi generasi Islam sesuai dengan ajaran agama yang benar dan berdasarkan Al-Quran dan Sunnah sesuai pemahaman para sahabat.

Semoga Abil diterima di salah dan satu perguruan tinggi pilihannya, dan yang paling penting tetap istiqomah dengan hapalan Al-Qurannya.

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat sebagai motivasi bagi orang tua atau siapa saja yang ingin belajar dan menghapal Al-Quran, semoga diberi kemudahan. Aamiin…..(Tamat)

Jakarta, 6 Mei 2020

#tantangan menulis gurusiana

#tantangan menulis hari ke-26

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cita cita yang mulia semoga dikabulkan Allah SWT

07 May
Balas

Aamiin. Terimaksih bu Cucu atas doanya

07 May



search

New Post