Elida sustia

Pengajar di SMAN 39 Jakarta, Aktif di MGMP Ekonomi Wilayah Jakarta Timur 2...

Selengkapnya
Navigasi Web
TATANGAN MENULIS HARI KE - 4
Tertinggal di Masjid Kuba

TATANGAN MENULIS HARI KE - 4

TERTINGGAL DI MASJID KUBA

Masjid Quba adalah sebuah masjid yang berada di tepi kota Madinah. Tempat ini sangat spesial dan bersejarah sebab masjid yang pertama kali dibangun Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam saat hijrah dari Makkah ke Madinah. Letaknya di pinggir kota Madinah, kurang lebih 3 kilometer arah selatan Masjid Nabawi.

Setelah melaksanakan ibadah umroh seperti biasa ziarah ke tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah Masjid Kuba. Seperi biasa semua jemaah umroh dibawa ke ziarah ke Masjid Kuba dan sholat sunat dua rakaat

Setelah melaksanakan sholat sunat 2 rakaat, jemaah diminta kembali ke bis. Tour leader mengecek penumpang supaya tidak ada yang ketinggalan begitu juga dengan penumpang juga diminta melihat teman sebangkunya apakah sudah lengkap. Semua mengatakan sudah lengkap dan bis melajutkan perjalanan menuju Mekkah. Setelah hampir 30 menit perjanan menuju Mekkah, salah seorang penumpang teriak karena satu orang temannya ketinggalan. 

Akhirnya bis putar balik kembali ke Masjid Kuba untk menjemput satu orang jemahah yang ketinggalan. Tour leader mencari Alhamdulillah ketemu. Saat ketemu dia marah terlihat dari mukanya merah mungkin karena malu karena sebelumnya juga sudah kehilangan dompet dan seluruh uangnya.  

Saat pulang ke tanah air dia juga ketinggalan saat chek in di Dubai sebelum kembali ke Jakarta, karena dia ke toilet tidak pamit ke teman satu rombongan untung pesawat emirat yang kami tumpangi belum berangkat.

Ternyata persiapan phisik  dan materi saja tidak cukup untuk berangkat umroh karena ada yang lebih penting sesuai pesan ustad kalau mau berangkat ke tanah suci, sucikan hati dan harta yang dibawa dan ikhlaskan niat semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.  

Supaya tidak terjadi apa-apa dan umrohnya lancar dan mambrur. Umroh adalah perjalanan spiritual yang indah. Allah menjanjikan banyak pahala, keberkahan dan mengabulkan segala doa. Karena itu, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Buat doa sebanyak-banyaknya untuk diri sendiri, keluarga, teman, dan seluruh umat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Allah memudahkan jalan buat saya kesana dan buat orang orang yang ingin kesana aamiin.. Makasih pencerahannya salam litetasi

15 Apr
Balas

Aamiin Ya Rabbal Alamin. InsyaAllah bu yg penting niat dulu bu

15 Apr

Aamiin. Trmkh Ica atas doa dan supportnya

16 Apr
Balas

Semangat terus ya bunda dalm menulis, semoga kedepan nya tulisan bunda makin baik, dan semakin banyak peminat yg membaca tulisan bunda.

15 Apr
Balas

Aamiin. Terimakasih banyak Cha

15 Apr



search

New Post