ELIDESWITA, S. Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelora Webinar Sumatra 2

Gelora Webinar Sumatra 2

Ledakan peserta pada Webinar Sumatra 1 bahkan banyak peminat yang tidak berkesempatan untuk ikut, membuat Media Guru Indonesia yang bekerjasama dengan Indosat menggelar kembali webinar Sumatera 2 yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2020.

Kegiatan yang sangat memberikan inspirasi untuk para pendidik Indonesia khususnya wilayah Sumatera dibuka oleh CEO MGI Bapak Mohammad Ihsan.

Bapak CEO menyampaikan informasi tentang gagasan pelatihan menulis yang ditujukan untuk para pelajar Indonesia yang di kenal dengan sasisabu. Awal mula pelatihan menulis yang diadakan di Bereun Aceh pada tahun 2018, diboncengi oleh 2 orang anak panitia yang ikut menumpang dalam kegiatan pelatihan tersebut. Alhasil, kedua anak tersebut merespon dengan cepat materi yang sebenarnya didesign untuk guru.

Pengalaman selanjutnya adalah kunjungan siswa dari SD Muhammadiyah Metro Lampung ke LPMP Jambi untuk bergabung dengan kelas menulis yang diadakan Media Guru Indonesia. Siswa tersebut berhasil menerbitkan masing-masing satu buah buku, dan karya mereka ini pula yang berhasil mengantarkan kepala sekolah mereka menjadi Kepala Sekolah berprestasi ke tingkat Nasional.

Sebagai Keynote speaker pada Webinar kali ini adalah Bapak Riswandi, M.Pd, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar. Beliau memaparkan tentang transformasi pendidikan di masa pandemi Covid19.

Acara selanjutnya di isi oleh 4 nara sumber inspiratif, yaitu;

1. Dra. Eliyarni, guru SMPN 2 Koto Besar Dharmasraya

2. Mahniar Sinaga, S.Si S.Pd SD guru SD plus Darul Ilmi Murni. Deli Serdang

3. Mualdin Sinurat, M. Pd, guru SMP Swasta Puri Cahaya Medan

4. Endah Wijayanti, SS, MM guru SMAN 77 Jakarta

Keempat nara sumber memaparkan tentang berbagai inovasi yang mereka lakukan untuk menggerakkan literasi siswa di sekolah, Membiasakan literasi sekolah hingga mampu menjadi sebuah budaya yang menghasilkan gerakan satu siswa satu buku yang dipublikasikan dan juga bermanfaat dalam lingkungan sendiri.

Webinar hari ini sangat bermanfaat dan menginspirasi. Semoga menjadi acuan bagi semua peserta dan merek mampu menggiatkan literasi di sekolah masing-masing.

Salam hormat dan terima kasih pada CEO dan Media Guru Indonesia yang selalu menginspirasi dunia Pendidikan. Barakallah...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjut..mantap

21 May
Balas

InsyaAllah bu

23 May

Insya Allah .....

20 May
Balas

Aamiin...

23 May

Selamat

20 May
Balas

Makasih pak..

23 May



search

New Post