Elis Setyowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Beruntunglah Siswa yang Berada di Kota, Bisa Belajar Daring dengan Lancar (66)

Beruntunglah guru yang mengajar dikota, karena masih bisa berinteraksi dengan muridnya. Tentu saja berinteraksi di dunia Maya atau yang sering di kenal dengan interaksi dalam jaringan (daring). Ketika siswa di liburkan dan belajar di rumah. Maka guru dengan mudahnya memberikan tugas-tugas kepada siswa secara online/daring.

Seperti di kota Surabaya, hampir seluruh guru memanfaatkan office 365 sebagai media untuk berinteraksi dengan muridnya. Mulai dari pemberian tugas, materi, hingga melakukan VC.

Memang di kota besar seperti Surabaya tidak jadi masalah. Jaringan mendukung dan hampir seluruh keluarga memiliki Smart phone. Ketika kita memberikan tugas mereka tinggal duduk manis klik link dan dengan mudah menjawab kuis yg diberikan oleh guru.

Hal ini 180 derajat berbeda dengan guru-guru yang ada di pedesaan. Jika guru di Surabaya setiap hari seibuk membuat tugas-tugas daring. Mereka justru sibuk mencari cara pemberian tugas yang bisa sampai ke seluruh siswanya. Bagaimana tidak jangankan jaringan internet. Jaringan telefon seluler saja susah di dapatkan. Belum lagi pemadaman listrik yang sering terjadi. Sehingga ketika pemadaman listrik berlangsung jaringanpun juga ikut hilang.

Alhasil untuk memberikan tugas mereka memberikan secara offline dengan memberikan rincingan tugas tertulis selama dua Minggu ke depan. Tugas itu bisa diambil di sekolah langsung. Dan di kumpulkan ketika masuk nanti.

Maka tak heran banyak video viral guru mengajar di kelas dengan kondisi kelas kosong. Setiap hari mereka masuk kerja ke sekolah. Untuk mengusir kebosanan bisa jadi mereka melakukan hal itu untuk menghibur diri mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju

21 Mar
Balas



search

New Post