ELLY HERLINA SPd

ELLY HERLINA SPd Ka SD 050700 Secanggang KEC Secanggang...

Selengkapnya
Navigasi Web

SIPANJANG YANG MEMANJAKAN LIDAH oleh ELLY HERLINA SPd

Sesuatu x kalau bertemu dengan ini ……tak akan bisa menolak walaupun kampong tengah sudah hampir penuh terisi.Membayangkan hangat lembut gurih sedikit pedas ….berpadu dengan hijaunya sawi di ramaikan oleh siputih tauge.Lidahpun bergoyang tak mampu di rem,manis rasa sea food yang berbadan bunggkuk akan member cita rasa selangit pada sepiring penuh mie goring kegemaranku.Indonesia kaya akan kuliner terlebih makanan MIE beratus ratus judul masakan mie dari daerah maupun Negara lain memperkaya khazanah kuliner kita,Bilamana saja kita mau mecoba dan menemukan resep resep baru makanan ini tentunya semakin aduhai.Di rumah wajib menyimpan mie dari berbagai jenis yang penting mie.

Mie sebenarnya bukanlah makanan asli dari Indonesia makanan ini mempunyai asal usul dari china makanan ini di buat dari adonan tepung terigu diberi air di adon sampai kalis lalu dipotong potong dan di rebus di air mendidih.

Era kini oleh kawula muda di Indonesia mie di combain dengan sayur sayuran jadi jangan heran jika ada mie berwarna hijau atau oranye bisa pink. Mie juga bisa menjadi makanan pokok seperti di daratan China penduduknya mempunyai makanan pokok mie.

Didaerah batak ada makanan yang terbuat dari mie yang sangat spesifik yang bernama mi gomak…Mie ini terbuat dari mie yang khusus ….seperti mie lidi di rebus atau dicelur lalu dimasak kuah santan yang di beri bumbu bawang merah wang putih ,kunyit,jahe juga udang boleh daging juga di beri daun pree dan daunsop jangan lupa sambal cabe rawit juga telur rebus.Makanan ini paling enak di santap di daerah dingin…..tepian Danau Toba contohnya …..semakin yummy.

Daerahku juga punya menu mie yang sepecial yaitu mie rebus yang terdiri dari mie kuning basah yang juga di celur dahulu lalu disiram kuah kental yang berbumbu merica , bawan g merah bawang putih jahe diberi gilingan udang manis juga udang basah untuk mengentalkannya di beri terigu yang di cairkan dengan sedikit air disajikan lengkap dengan tauge tahu putih digoreng juga kentang rebus dan emping goreng.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, enaknya Bund. Tapi kok gak ada gambarnya Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

18 Feb
Balas



search

New Post