Elly Sofiar

Widyaiswara PPPPTK Bahasa, Kemdikbud, Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aussie, Aussie...

Aussie...Aussie! Akhirnya aku sampai juga ke sana. Dengan penundaan waktu yang kurang lebih 10 tahun lamanya. Sepuluh tahun sebelum aku berpijak di sana, namaku sudah tercantum menjadi salah satu "exchange teacher" di Aussie. Karena aku diminta untuk menunggu persiapan keberangkatan, maka aku menunggu waktu itu sambil mengajar anak-anak didikku yang kucintai di kelas. Mengingat waktu cukup lama, aku tak tahan untuk menunggu dan aku mendatangi kantor pendidikan di wilayahku saat itu, eh ternyata terkejutnya aku setelah diberitahu ternyata sudah ada guru yang diberangkatkan ke Aussie, dan bukan aku.

Aku pulang ke rumah sambil berpikir bagaimana mungkin ada nama yang terpilih tapi yang berangkat orang lain. Setelah kusadari dan ikhlas menerima kenyataan itu, sempat kuberkata, "ini hanya soal waktu, suatu saat aku pasti akan ke Aussie." Mungkin Yang Kuasa berkehendak lain, aku harus banyak belajar lagi, mempersiapkan diri lebih mantap lagi ke negeri orang dalam waktu yang cukup lama (menurutku) sekitar lebih dari 3 bulan.

Setelah 10 tahun setelah itu, Allah berkehendak bahwa aku harus ke Aussie. Pada bulan Januari aku mendengar berita tersebut langsung dari telepon Sekretaris Direktur yang memberitahu bahwa aku harus berangkat di bulan Februari dan mohon dibicarakan dengan keluarga terlebih dahulu. Alhamdulillah Yaa Allah "my dream comes true."

Terima kasih juga kepada suamiku dan kedua anakku yang tercinta atas ijin dan supportnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

CONGRATULATION Bu Elly mohon maaf apa kah ibu salah satu yang namanya bersanding dengan kami di SPM Bahasa Inggris SMK sejak tahun 2010, Kalau benar ,Alhamdulillah bisa dipertemukan di Gurusisna. Salam silahturahmi dan Literasi.

12 Mar
Balas

Alhamdulillah ya ibu Sri, akhirnya ketemu it's a small world. btw ibu di mana tinggal.

13 Mar

Saya tinggal di Solo Kalau ke Solo mampir yaa

16 Mar
Balas

Ya bu, insyaallah, thanks, semoga kita bs ketemu ya anytime.

16 Mar
Balas

Kalau Allah berkehendak tidak ada kuasa yg dpt menahan, Alhamdulillah penantian panjang akhirnya sampai jg ya bu, selamat dan sukses sll.

12 Mar
Balas

Aamiin, betul bu Hj Asmaniar, makasih, sehat dan sukses selalu juga buat ibu.

13 Mar



search

New Post