Elly Sofiar

Widyaiswara PPPPTK Bahasa, Kemdikbud, Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web

Started by ....

Pernah kubaca tulisan yang mengatakan bahwa " getting started to write is difficult". Ternyata memang benar apa yang ditulis itu, tetapi dengan berlanjutnya keinginan berbagi tulisan kita kepada orang lain, tak terasa lagi kesulitan itu. Bahkan senang dan rasa puas yang kurasakan, alhamdulillah. Apalagi jika kuingat apa yang dikatakan oleh salah seorang kawanku, sastrawati yang cukup kukenal dengan baik, Helvy Tiana Rosa, tulislah apa pun setiap hari.

Selain itu aku pun pernah mengikuti pelatihan menulis "Satu Guru Satu Buku", yang diselenggarakan oleh kantor tempat kubekerja. Disana aku dapat bertemu dengan penulis atau pun calon penulis yang hebat yang sama dengan diriku ingin berbagi apa yang kurasakan, kualami, baik dilihat maupun didengar. Dengan diberikan motivasi yang kuat oleh Pak Ihsan dan mas Eko, serta tak kulupakan momen itu aku mendapatkan judul bukuku yang pertama diterbitkan oleh MediaGuru, yaitu "Membangun Karakter dengan "bermain" Teks."

Sejalan dan seiring dengan waktu aku pun jadi senang membaca tulisan teman-teman guru baik dari gurusiana dan juga dari sumber lainnya. Selain membaca aku pun jadi senang menuliskan apa pun yang kurasakan atau yang kualami. Indahnya berbagi.

Sekarang kusadari setelah sekian tahun bahwa menulis sudah kusenangi sejak aku masih duduk di bangku SMP tahun 1977an. Diawali dengan menulis "Diary" milikku, menulis sekarang menjadi salah satu hobi atau kesenanganku. Beberapa buku sudah kuterbitkan. Terus terang awalnya aku ingin menerbitkan buku karena kenaikan pangkat. Ternyata Allah berkehendak lain, niatku tidak terkabul. Buku pertamaku tak lolos jadi poin angka kredit kepangkatanku. Namun keinginan menulis tidak mematahkan semangatku meskipun bukuku tersebut tidak menjadi poin dalam kenaikan pangkatku. Insyaallah akan ingin tetap menulis baik tulisanku dapat poin atau pun tidak. Keep writing!!!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Motivasi menulis sudah fantastik. Saya yakin kelak ibi bisa menjadi penulis hebat. Salam kenal dan salam literasi. Sehat, sukses, dan bahagia selalu. Barakallah.

22 Dec
Balas

Aamiin.makasih doanya pak. Sehat dan sukses selalu juga.

22 Dec



search

New Post