elmarika

Seiring berjalannya waktu cahaya itu semakin bersinar. Habis gelap terbitlah terang. Guru Seni Budaya dan Keterampilan di MTsN 3 Kota Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup Penuh Makna

Hidup Penuh Makna

Hidup Penuh Makna

Tantangan Menulis Gurusiana H- 83

## Belajar Pentigraf

///

Lila seorang gadis desa, pergi ke kota mencari sesuap nasi sebungkah berlian. Ia ingin melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi. Lila ingin menjadi seorang sarjana, layaknya orang-orang berduit di Desanya. Bertahan hidup di kampung tidak akan membuat Lila bisa menjadi seorang Sarjana. Kehidupan orang tuanya yang sangat sedehana. Buat makan sehari-hari saja harus bekerja di kebun tetangga.

Kota Metropolitan kota yang di tuju Lila untuk mendapatkan pekerjaan. Untung saja ada saudara nenek Lila yang hidupnya sangat berkecukupan. Lila tinggal di rumah tantenya sekaligus bekerja di Apotik milik saudara neneknya yang ia panggil tante itu Semua gaji Lila ditabung, besar harapan bisa untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri di Kota itu. Nasib Lila sebagai anak yang berani bekerja keras, akhirnya ia diterima disalah satu Perguruan Tinggi Negeri. Orang tua Lila tidak menyangka anaknya akan dapat kuliah di kota besar.

Hidup hemat dan sederhana menghantar Lila Sigadis kampung menjadi seorang sarjana. Sampai di kampung halaman Lila mengikuti tes Pegawai Negeri Sipil. Nasib baikpun masih berpihak kepadanya. Lila lulus dan mengalahkan puluhan peserta yang sejurusan dengannnya. Keberuntungan Lila membuat orang kampung heran. “Kapan dan di mana si Lila kuliah? kok bisa lulus PNS?” celoteh orang-orang kepo keheranan. Lila menanggapi dengan santai tapi penuh makna.

///

Elmarikaspdgadisdesaasamkumbang

Padang06082020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pentigrafnya bu, sarat makna jangan pernah menyerah dengan keaadaan. Salam sukses

06 Aug
Balas

Tks bu, salam literasi

06 Aug

Keren pentigrafnya bu El, salam literasi

08 Aug
Balas



search

New Post