elmarika

Seiring berjalannya waktu cahaya itu semakin bersinar. Habis gelap terbitlah terang. Guru Seni Budaya dan Keterampilan di MTsN 3 Kota Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Salah Nama

Salah Nama

Tantangan Menulis Gurusiana H- 74

##  Belajar Pentigraf

///

Yuang Kudun pemuda kampung sebelah pergi ke Kota mencari pekerjaan. Ekonomi di kampung sudah mulai susah. Hasil ladang tidak membuahkan hasil karena wabah hama wereng melanda. Bertahan di kampung halaman tidak memungkinkan. Upik kamek istrinya sebentar lagi akan melahirkan anak pertama mereka.

Sampai di kota yuang kudun berkenalan dengan seorang pemuda yang kesehariannya bekerja menjual pakaian bekas layak pakai. Yuang kudun akhirnya bergabung dengan pemuda tersebut. Upah hariannya lumayan besar, yuang kudun mengirimnya kepada istri di kampung. 

Suatu ketika yuang kudun duduk di warung. Maksud hati ingin sarapan pagi. Yuang kudun rindu dengan bubur kacang hijau buatan istrinya. Makanya ia ingin sarapan kacang hijau saat itu. "Bubur kacang pedi satu mas, pakai roti hambar,"  ucap yuang Kudun sambil menunjuk. Karena di kampungnya bubur kacang hijau itu namanya kacang padi dan roti tawar itu namanya roti hambar. Semua orang spontan tertawa dan yuang Kudun bingung keheranan.

///

Elmarikaspdgadisdesaasamkumbang

Padang28072020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Opps...Yuang Kudun lupa kalau sekarang lagi di kota, mantab bun. Sukses selalu

29 Jul
Balas

Hihi,,yuang kudun malu bun, lah kanai galak an

29 Jul

Keren, tidak jadi yuong kudun makan bubur kacang padi tu bu elmarika, salam literasi

29 Jul
Balas

Hehe, lai bun, walau lah kanai galak an, tp nyo lah tau namonyo kacang hijau

29 Jul



search

New Post