Elmi Syafniati

Guru pada MTsN 5 Solok, Kec. Pantai Cermin, Kemenag Kab. Solok, Sumbar, 27373...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kain Flanel365H32

Kain Flanel365H32

Kain Flanel

Elmi Syafniati

Kemaren Syakira belajar tema 5. Pada sub tema 4, materi SBdP yaitu membuat bentuk hewan dari kain flanel. Bahan yang dibutuhkan selain kain flanel adalah gunting dan lem.

Cara membuat bentuk hewan yang telah ia pelajari ada empat langkah:

1. Menyediakan pola hewan pada karton

2. Menjiplakkan pola tersebut pada kain flanel

3. Gunting kain flanel sesuai pola yang di jiplak

4. Tempelkan guntingan kain flanel hingga membentuk hewan

Bentuk hewan yang di buat sesuai dengan imajinasi siswa. Artinya siswa di beri kebebasan oleh guru. Sehingga siswa punya pilihan masing-masing dalam berkreasi.

Syakira yang baru duduk di bangku kelas dua ini, sedikit bingung tentang tugas yang akan ia buat. Katanya boleh Pinguin, ikan, burung, dan lain-lain, asalkan hewan. Akhirnya ibunya memberikan pilihan. Bagaimana kalau ikan atau kupu-kupu saja.

Mendengarkan ibunya itu, Syakira memilih membuat kupu-kupu saja. "Semangat sayang", kata ibunya, "Kamu pasti bisa". Syakira dapat menyelesaikan tugas yang di berikan guru. Dia membuat bentuk kupu-kupu dengan kain flanel yang ada. Hatinya senang dan bahagia. Bentuk kupu-kupunya sudah siap, walau hasilnya belum sempurna.

Pantai Cermin, 1 Februari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren cernaknya uni.... sehat selalu..salam

02 Feb
Balas

Syakira anak yang kreatif. Keren, Bun

01 Feb
Balas

Syukran kunjungannya Buk Rosmalinda

02 Feb



search

New Post