Elmi Syafniati

Guru pada MTsN 5 Solok, Kec. Pantai Cermin, Kemenag Kab. Solok, Sumbar, 27373...

Selengkapnya
Navigasi Web
Market Day 365H18

Market Day 365H18

Market Day

Elmi Syafniati

Hari putriku menyiapkan kegiatan yang telah terjadwal di sekolahnya. Dia mempersiapkan kegiatan yang akan digelar bersamaku. Kegiatan dilakukan serentak oleh siswa kelas dua SD IT Hasanah.Kelas dua ada dua rombel. Rombel di beri nama dengan nama khalifah. Kelas anakku yaitu kelas Umar bin Khatab.

Masing- masing anak harus mempersiapkan 15 sampai 20 porsi. Sekolah memberi kebebasan kepada anak tentang apa yang mereka jual esoknya. Tepat pada tanggal 19 Januari 2022.

Putriku tak mau gagal dalam market daynya. Sehingga ia ambil andil dalam hal tersebut. Dengan semangat penuh keceriaan ia ikut membuat agar-agar kesukaannya. Ia mengaduk-aduk agar-agar di atas kompor. Setelah matang, agar-agar di tuang ke dalam cetakan. Sebelumnya cetakan tersebut di susun rapi dalam baki.

Kegiatan ini sangat baik untuk melatih jiwa kewirausahaan. Karena jiwa kewirausahaan perlu dikembangkan sejak dini. Sehingga di masa mendatang anakmampu menviptakan lapangan pekerjaan. Hal ini sangat penting dalam pertumbuhan dan kemajuan perekonomian bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post