Elva Lidya,S.Pd.,M.M

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Serba - Serbi Ujian Madrasah

Serba - Serbi Ujian Madrasah

Tantangan Hari Ke - 225

#TantanganGuruSiana

Serba - Serbi Ujian Madrasah

Berbeda dengan hari pertama UM masih tegang dan tertib, hari ini peserta ujian lebih santai dan enjoy. Dari kehadiran masih ada yang terlambat alasan hujan, bahkan ada yang membawa kendaraan sendiri, mungkin alasannya tepat dari pada nunggu ojek nanti terlambat, lebih baik mengendarai motor sendiri, tanpa pikir panjang lagi. Dan orang tuanya pun mengizinkan membawa motor ke madarasah. Anak tingkat SD / MI lho! Tidak memikirkan dampaknya, jika terjadi kecelakaan atau motornya dirampok penjahat , bagaimana? Batal deh mengikuti ujian. Hal demikian tentunya tidak patut ditiru karena usia SD/MI belum waktunya mengendarai motor sendiri, apalagi dibawa ke madrasah. Bagaimana menurut para wali murid lainnnya? Setujukah anak SD/MI dibiarkan mengendarai motor sendiri? Sungguh hari kedua UM mengesankan banget ya!

Hal yang sangat lebih mengesankan lagi, dikarenakan sudah selesai mengerjakan ujian, dari pada nganggur - nganggur, ngobrol dengan teman jarak tempat duduk sedikit jauh, memang anaknya tidak bisa diam, entah apa yang bikin tangannya berdarah, main - mainkan tangan didalam laci meja, kebetulan meja dan kursi diruangan tersebut terbuat dari besi. Apa yang terjadi? Sianak takut bicara, dibiarkannya saja lumuran darah ditangannya. Entah mengapa bu pengawas melihat gerak - gerik anak tersebut. Ya Allah nak, mengapa berdiam diri saja? Jika darahmu keluar lebih banyak berbahaya nak. Ayo nak ikut ibu ke kantor, kita obati dulu. Aduh nak macam - macam saja tingkah laku kalian ya. Bu pengawas mencuci tangan si anak lalu dikeringkan pakai tisu kemudian diberi obat merah betadine, sambil memegang tangan sianak, bu guru bilang sudah jari ini berdarah nanti jari sebelah ini pula nak ya, gantian nak, biar adil ucap bu pengawas. Sianak tertunduk malu sambil berjalan menuju ruang ujiannya.

Berbeda lagi cerita mengesankan di ruang sebelah, harap maklum saja di bulan Ramadhan tentunya semua umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, kurang istirahat dan kurang tidur, InsyaAllah dibulan penuh barokah dan ampunan ini benar - benar dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan. Sehingga waktunya habis tuk beribadah, selain sholat wajib, sholat sunah, mengaji/ tadarus Alquran, mendengarkan ceramah, dan lainnya. Berlomba - lomba mencari kebaikan, mengumpulkan amal ibadah. Wajar saja sianak salah satu peserta ujian hari ini kena imbasnya, dia merasakan kepayahan dan tertidur dengan lelapnya. Lupa jika posisi sekarang sedang ujian dan berada di ruang ujian. Seolah - olah berada di rumah dengan kasur empuknya, sambil mulutnya mengangah. Sedikit pun dia tidak tergoda dengan kedatangan bapak dan ibu guru yang sedang membagikan masker di ruangannya. Kasihan sekali benar - benar dia tertidur dengan pulasnya. Sengaja dibiarkan oleh ibu pengawas, agar dia bisa nikmati mimpi indahnya terlebih dulu, saat dia tersadarkan diri, matanya merah kebingungan, menjadi linglung sejenak. Bu guru langsung menyuruh sianak tuk mencuci mukanya.

Serba - serbi Ujian Madrasah kali ini memang unik, ada - ada saja cerita kita hari ini. Tetap semangat nak, teruslah belajar siapkan dirimu tuk menghadapi UM besok ya, istirahat yang cukup stop dulu main gamesnya!

Prabumulih, 20 April 2021

08 Ramadhan 1442 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat untuk anak2 tercinta keren bun

21 Apr
Balas

Mantap Bu sukses selalu salam literasi

20 Apr
Balas

Mokasih bu, salam kembali

20 Apr

Uniknya cerita kita hari ini, lumayan tuk hiburan kita

20 Apr
Balas

Anak usia SD , jika ke sekolah, sebaiknya dianter aja... Tulisan yg keren. Salam literasi dari Bali

21 Apr
Balas

Benar pak, mokasih salam kembali dari Prabumulih

21 Apr

He..he.. lucu lucu ya bu. Buat hiburan tidak ngantuk. Tapi masih SD kok dibiarkan naik motor ya ? Keren ulasannya. Semoha ujiannya sukses.Suksws juga buat bunda Elba Lidya.

20 Apr
Balas

Mokasih bu doanya ya

20 Apr

Itulah uniknya jika bertemu dengan para siswa..cerita menarik bun

21 Apr
Balas

Benar bu, mokasih bu ya

21 Apr

He..he..he...anak-anak... selalu bikin gemes, jengkel tapi lucu. Mantap bunda

21 Apr
Balas

Mokasih bu

21 Apr



search

New Post