ElVINA, S.Pd

Nama : Elvina, S.Pd Tempat tanggal lahir : Padang, 23 Mei 1971 Alamat :Jl. Belakang Adikarya,Lubuk Sikaping. Kabupaten Pasaman. Sumbar. Pelatihan : MWC 12 Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pesan Mas Febry

Pesan Mas Febry

PESAN MAS FEBRY

Pasaman mengadakan event literasi. Mendatangkan instruktur nasional MGI (Mas Febry Supriyanto) dan Dr Agusrida M.Pd selaku ketua KPPL Sumbar.

Ini merupakan tugas menulis di gurusiana. Semua peserta belajar untuk mendaftar di gurusiana. Tulisan pertamanya harus menuliskan kesan dan pesan selama kegiatan KPPL Pasaman.

"Gurusiana dahulu buku kemudian." Motto nan keren. Pasaman sangat antusias sekali dalam berliterasi. Gemuruh suara membuat Mas febry kewalahan. Maklumlah, 168 orang bergabung di ruangan yang pas-pasan.

KPPL Pasaman membukakan mata, bahwa menulis itu penting. Dengan menulis free writing setiap hari, akan menambah lancar menulis.

Peserta asyik menulis, sehingga tak menghiraukan suara Mas febry untuk berhenti mengetik. Cara menghilangkan frontal blog dalam menulis haruslah membiasakan menulis bebas. nah.. setelah dipraktikkan pada asyik semua.

SOP free writing pesan Mas Febry adalah: !. Tulislah apa saja yang terlintas dalam fikiran kita, alirkan saja. 2. Jangan hiraukan tanda baca, kata baku dan tidak, aturan tata bahasa. Tabrak saja. 3. fokus pada proses (kuantitas) bukan pada hasil (kualitas) baru edit kemudian.

Ternyata menulis tidak sulit, yang penting niat harus kuat, segera menulis dan 3 M (Menulis, Menulis, Menulis). Lagi-lagi pesan Mas Febry.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda

18 Jul
Balas

Keren opininya, salam literasi

08 Nov
Balas

Keren Bunda.

14 Sep
Balas

semoga tetap semngat untuk berkarya, menulis...

16 Jan
Balas

Naroksllah Jeng Vina

18 Jan
Balas

Barokallah Jeng Vina

18 Jan
Balas

Keren Bund

18 Sep
Balas

Sangat menginspirasi. Sukses selalu sahabat Mari SKSS ustazah

20 Jun
Balas

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu bu sayang

18 Jan
Balas

Sangat inspiratif opininya ibu. Sukses selalu

16 Mar
Balas

Keren opininya ibu, sukses selalu

17 Apr
Balas



search

New Post