Elvi Sundari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BEDAH BUKU SMAN 1 KEJAYAN

BEDAH BUKU SMAN 1 KEJAYAN

Bedah Buku, layaknya dilakukan oleh seorang yg sudah banyak bergelut di bidang penulisan. Namun, tidak demikian dengan bedah buku yang satu ini. Pembicara dalam bedah buku kali ini adalah siswa SMA, yang notabene baru menginjakkan kakinya di dunia penulisan.

SMAN 1 Kejayan, Pasuruan salah satunya. Faza Arinda Putri dan Leny Jumrotul Assrida namanya. Siswa kelas XII IBB. Mereka tampil memukau secara kolaboratif berdua di depan para peserta. Padahal, peserta yang hadir tak hanya teman satu sekolah mereka, melainkan teman-teman mereka dari SMA lain se-Kota/,Kab. Pasuruan yang mendapat undangan.

Tak berhenti sampai di situ. Bahkan, narasumber hari ini pun Mokh. Syaiful Bakhri, S, Sos. merasa enjoy. Beliau mengatakan bahwa di mana-mana acara bedah buku selalu tegang. Namun, tidak untuk saat ini. Cukup memukau dengan balutan dialog dan humor ringan yang mereka luncurkan dengan natural. Atau mungkin karena buku yang dibedah berjudul Kiai Nawawi Abdul Djalil dan Humor-humor Sufistik.S

Seluruh peserta pun mengikuti dengan baik tanpa ada rasa bosan dan tidak bergeming sedikit pun dari penyajian mereka. Tak lain karena penyampaian mereka natural, tak dibuat-buat. Sesuai apa yang mereka lakukan saat proses membedah.

Sungguh di luar ekspektasi saya selaku guru pembimbing mata pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Tak seperti saat membedah buku pada saat jam pelajaran di kelas. Mereka membedah dengan teliti buku karya narasumber. Sampai-sampai mereka paham benar pada halaman berapa pembuktian jawaban atas pertanyaan peserta.

Apresiasi pun datang dari Bpk/Ibu guru pendamping yang saat itu mengikuti acara dari awal sampai akhir. Mereka mengatakan, "Ini sangat luar biasa."

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota/Kab Pasuruan pun, Ibu Dr. Hj. Indah Yudiani, M.Pd memberikan penghargaan yang tinggi atas penampilan mereka yang sudah jauh melampaui ekspektasi siswa SMA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pencerahan yg luar biasa, mantap bunda.salam semangat

12 Nov
Balas

Sejatinya anak-anak kita mampu melakukan kalau kita beri kesempatan, Bun.

12 Nov

Semoga tahun-tahun berikutnya , akan ada banyak murid yang lebih bagus dan berbakat. Agar SMANIKE semakin dikenal banyak orang bukan hanya di sekitar kota pasuruan saja , melainkan luar pasuruan kalau bisa. Karna di SMANIKE selalu ada banyak murid yang membanggakan. Semoga di tahun yang akan datang ,akan ada hal baru yang bisa menggembirakan.Amin YaAllah.

13 Nov
Balas

Aamiin. Sukses juga untuk Kak Leny

04 Jul

Selain belajar untuk percaya diri saya juga belajar agar bisa mencairkan suasana dan tetap profesional dalam menjalankan tugas.Terimakasih Bu Elvi, telah membantu saya dan juga teman-teman untuk melancarkan acara tersebut (Faza Arinda Putri)

12 Nov
Balas

Sukses juga untuk kamu dan teman-teman. SMANIKE HEBAT.

12 Nov

Saya bangga dan senang punya teman seperti mereka yang bisa membawa nama baik dimata sekolah lain, khususnya di sekitar kota Pasuruan.Terimakasih Bu Elvi atas bimbingannya sehingga bisa membawa kemajuan bagi anak kelas bahasa.

13 Nov
Balas

Kolaborasi, loyalitas, dan berpikir kritis merupakan kuncinya.

13 Nov



search

New Post