Elvi Sundari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SERENTAK BERSAMA WUJUDKAN MERDEKA MENGAJAR

SERENTAK BERSAMA WUJUDKAN MERDEKA MENGAJAR

Dalam memeriahkan Hari Guru Nasional sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-13 Ikatan Guru Indonesia(IGI) hari ini Minggu, 27 November 2022, bertempat di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan(BBPMP) Jl. Ketintang Madya V no. 15, Surabaya, segenap pengurus kota/kabupaten se-Jawa Timur dan pengurus IGI wilayah mengadakan apel dan sarasehan.

Pembina apel pagi itu adalah Bpk. Sukari, M.Pd. selaku Ketua IGI Jawa Timur. Dalam amanatnya, Beliau berharap seluruh pengurus dan anggota selalu bersinergi dalam berjuang mewujudkan Pendidikan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur semakin maju. Dengan motto Serentak Bersama Wujudkan Merdeka Mengajar sesuai amanat Kemendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, yaitu melayarkan kapal besar MERDEKA BELAJAR yang diluncurkan awal tahun 2022 lalu.

Sesuai dengan lambang IGI yang menyimpan makna Lingkaran luar melambangkan luasnya alam semesta. Guru dan murid dihubungkan dengan buku terbuka melambangkan pendidik dan anak didik yang terus-menerus melakukan kegiatan belajar-mengajar dan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan, nilai-nilai luhur, etika, agama, seni, budaya, dan moralitas. Tentu dengan motto kebanggaannya, "Sharing and Growing Together", Ikatan Guru Indonesia diharapkan menjadi komunitas yang tepat bagi para guru dan siapa saja yang tertarik dan peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan dan keguruan.a

Usai apel, acara dilanjutkan sarasehan dengan tema UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DI JAWA TIMUR PADA ERA TEKNOLOGI DIGITAL. Sesuai Permendiknas no 27 tahun 2008 tentang Standar Kualifikasi Potensi Akademik dan Pedagogik Guru.

Narasumber dalam kesempatan itu adalah Dr. Amirudin (Koordinator Widya Prada BBPMP Jawa Timur), Achmad Rizali (Pendiri IGI), Hibatun Maghfiroh, M.Pd.(Sekjen IGI), Sukari Darno, M.Pd.(Ketua IGI Jatim), Biwara Cakti Pracihara, MPd.(Dewan Kehormatan IGI Surabaya).

Antusias peserta pun bisa diacungi jempol. Terbukti dengan semangat mengikuti semua paparan narasumber dan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Sejumlah penghargaan diberikan pada pemenang berbagai bidang lomba dalam workshop jurnalistik yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Sejumlah penampilan dari beberapa anggota pun turut menyemarakkan hari spesial itu. Diantaranya Story Telling dari IGI Kab. Tuban(Kak Rumi) yang cukup menghibur dengan boneka Oca dalam lirik lagunya :

....

IGI milik semua

IGI tumbuh bersama

Bersama IGI

Indonesia Jaya.

Satu yang pasti, siapa lagi kalau bukan kita, para guru? Kapan lagi kalau tidak mulai saat ini guru harus bergerak maju dan lebih baik lagi untuk pendidikan di Indonesia?

@SELAMATHUTke-13IGI#

@IGIPASURUAN#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post